Dra.Rutifah,M.MPd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kata Terakhir Si Hitam Manis

Adem (Afirmasi pendidikan menengah) yaitu program pemerintah Dinas pendidikan khusus yaitu PKLK ( Pendidikan Khusus Layanan Khusus).

SMAN 1 Cikarang Barat,salah satunya di percaya untuk mendidik program Adem.Setiap Tahun ajaran baru,telah di titipkan oleh Dinas pendidikan PKLK untuk mendidik,mengajar,membimbing dan mengarahkan,supaya siswa tersebut,ada peningkatan dalam belajar dan dalam kehidupan sehari-hari,juga berprestasi,itu merupakan tujuan program Adem tersebut.

Program Adem ini,siswa berasal dari Papua Barat, yaitu Kab.Boven Digoel dan Kab.Mappi.Masing-masing punya kebiasaan hidup hampir sama,yaitu suka hura-hura,kurang disiplin sehingga berakibat malas belajar.Timbul masalah di sekolah,yaitu pelanggaran tata tertib yang berujung dengan BP/BK.Tetapi masalah-masalah tersebut selalu bisa di selesaikan dengan penuh kesabaran.

Kebetulan penulis adalah sebagai pengganti orang tua di sekolah.Banyak rintangan,dan perdebatan tentang si hitam manis siswa Papua,

Keluh kesah kadang tidak tercurahkan,karena banyaknya masalah.Mulai dari sikap yang kurang bersahaja dengan guru,dengan temen sebaya dan warga sekolah,itu menjadi tanggung jawab,orang tua wali.

Pada tanggal 25 April 2019, tidak terasa,3 tahun sudah terlewati,saatnya di wisuda di SMAN 1 Cikarang Barat,betapa gembiranya pada saat itu.

Bingar-bingar wajah dengan seragam kemeja putih

Dengan jas hitam berdasi,menambah ketampanan si Hitam manis " Hitam Kulitku,Kriting rambutku,itu Papua"itulah yang menjadi nyanyian siswa Papua.

Di saat pengalungan medali,Thank you all teacher SMAN 1 Cikarang Barat, Untuk Bapak,Ibu Guru yang sudah membuat perbahan siswa Papua.

Sering membawa Nama SMAN 1 Cikarang Barat dalam kompetisi Futsal Juara 1 dan Juara 2,Tingkat Kabupaten.

Ucapan"Terima kasih kepada semua bpk/ibu guru yang sudah membuat perubahan siswa Papua"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah

10 May
Balas

Ada bahagia yang tak dapat dilukiskan, ketika bisa mengantarkan anak hingga lulus. Sukses selalu dan barakallahu

10 May
Balas

Makasih bu Siti..

10 May

Hebaaat,semangaat yang luar biasaa, mengharumkan nama sekolah insyaAllah kedepannyaemgharumkan nama indonesiaa

10 May
Balas

Amin, trima ksih bu Tati,masih meraba dan belajar nih,paling Tulalit kayaknya..

10 May



search

New Post