Dra. SITI QOMARIAH

Alumni IKIP Negeri Yogyakarta Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tahun 1992, tinggal di Solo . Bertugas di SMP Negeri 1 Sawit, Boyolali....

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar Menulis

Menulis ternyata tidak semudah membaca. Butuh konsentrasi dan waktu yang lebih. Tapi bisa terlaksana asal kita punya niat yang kuat untuk melaksanakan. Berat untuk memulai tapi kalau sudah sampai di tengah terasa mengasyikkan dan malas untuk berhenti. Ingin segera membuat penasaran pada para pembaca, pesan apa yang tersimpan di dalamnya.

Semenjak mengikuti pelatihan Sagu Sabu Sukoharjo, dengan adanya dead line yg hanya satu bulan. Walaupun sangat berat, tapi harus dilakukan. Tapi sangat memacu bagi saya untuk segera bertindak, jangan menunggu. Ayo tulislah apa yang kamu bisa, inilah kata hatiku, yang menguatkan diriku. Saya masih belajar menulis, belajar menuangkan ide yang dirangkai dengan kalimat atau diksi yang indah. Masih taraf pemula. Jadi biarkanlah isi tulisa masih belum menggigit, yang penting aku mencoba. Prinsip itu yang aku pegang.

Pesan dari mas Ihsan yang mengatakan bahwa silahkan bapak ibu menulis apapun, media guru akan menerima. Pernyataan itu yang lebih mendorong, menguatkan saya untuk tetap mencoba dan berusaha. Tidak tahu hasilnya bagaimana. Try, try and try. Seperti ungkapan Bpk Jokowi Kerja Kerja dan Kerja.

Terimakasih mas Eko dan mas Ihsan yang telah membuka wawasan kami. Saya harus mencoba.

Peserta Sagu Sabu Sukoharjo

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

tulisannya keren dan lunyu

26 Oct
Balas

Betul bu, kemampuan menulis penting. Dan yang lebih penting kemauan. Karena kemauan akan menghasilkan kemampuan. Mantap.....ini sudah mencoba ! Selamat mencoba lagi

25 Oct
Balas

Untuk mencoba memasukkan naskah ke [email protected] masih belum bisa ya dibuka? teman-teman sudah bisa membukanya? Tolong dibantu bagaimana caranya. Tks

26 Oct
Balas



search

New Post