Dra. SITI QOMARIAH

Alumni IKIP Negeri Yogyakarta Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tahun 1992, tinggal di Solo . Bertugas di SMP Negeri 1 Sawit, Boyolali....

Selengkapnya
Navigasi Web

RPP (Rencana Pelaksanaan Pekerjaan rumah)

Di hari Minggu ini tidak ada undangan utk ke pesta ataupun pengajian . Di RPP ku kubuat dengan Tujuan Pelaksanaan Pekerjaan rumah:

Mengikuti kuliah Ahad pagi Sholat jamaah di masjid 5 kali dengan catatan begitu mendengar adzan berangkat dari rumah Memasak sendiri lengkap Mencuci gerobak Membersihkan dan membereskan rumah Bisa tidur siang Tidak mengendarai sepeda motor

Kegiatannya :

Pendahuluan : sholat tahajut Kegiatan inti :

Di pagi hari yang masih sunyi terdengar suara adzan yang menyerukan untuk melaksanakn sholat. Segera kuambil air wudhu dan kulangkahkan kaki ke masjid. Sudah banyak jamaah yang khusuk berdoa. Tak lama dikumandangkan iqomah pertanda sholat dimulai. Ba'da sholat dilanjutkan kuliah Ahad pagi. Temanya tentang anjuran sholat malam. Kuikuti sampai katam.

Sebelum sampai rumah aku mampir ke warung sebelah untuk.membeli sayur dan lauk pauk. Maka siaplah untuk memasak. Yang jarang kulakoni karena pagi sudah harus berangkat sore baru sampai rumah.

Masak nasi menggunakan kompor kupersiapkan penggorengan untuk menggoreng ayam yg sudah kubumbui dan memasak sayur lodeh terong, permintaan anakku.

Selang dat jam kuambil kain lap untuk melap pintu kaca dan jendela kemudian ngepel lantai. Sekitar jam 10.00 kuantar gerobakku ke tetangga sebelah utk dicuci.

Sehabis sholat dhuhur di masjid, aku paksakan untuk.memejamkan mata , Tidur siang merupakan barang mahal bagiku.Udara panas, angin tak ingin berembus Ahhamdulillah...bisa. Terdengar kumandang adzan ashar kuambil air wudhu kulangkahkan kakiku ke masjd.

Langit tertutup awan tebal namun hujan tak mau turun. Sholat maghrib dan Isak bisa kujalankan di masjid mencari pahala 27 kali lipat

Penutup

Dari kegiatan sehari penuh semua tujuan Pelaksanan Pekerjaan rumah terlaksana nikmatnya istirahat seharian tidak menyusuri jalan 38 km pp seperti hari hari biasa yang melawan panas dan hujan.

Untuk Tugas berikutnya mempersiapkan materi pembelajaran untuk hari Senin

Peserta Sagu Sabu Sukoharjo

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, dahsyat Buuu

14 Nov
Balas



search

New Post