Dra. Sitti Aisyah, M.Pd.

Aku adalah seorang guru yang mengajar di SMP Negeri 2 Telukjambe Barat, keseharianku selain menjadi guru IPS juga pembantu kepala sekolah bidang kurikulum. Pada...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengisi Kantong Tugas VCT Bacth 6 Jabar

Mengisi Kantong Tugas VCT Bacth 6 Jabar

#Tantangan Gurusiana

#Hari ke 68

Pagi ini saya di telpon peserta VCT , menanyakan bagaimana memasukkan tugas pada kanting tugas, hal ini wajar sebagai instruktur saya wajib menjelaskan kepada peserta langkah memasukkan kantong tugas VCT tersebut kepadanya. Alhamdulillah kegiatan VCT Batch 6 Jabar sudah memasuki 2 minggu penugasan, Alhamdulillah beberapa peserta sudah menyelesaikan hampir semua tugas mereka. Untuk itu tugas-tugas tersebut wajib disetorkan pada aplikasi kantong tugas yang tertera disini http://bit.ly/WebAppJabar. Hanya saja masih banyak peserta yang belum memahami cara pengisian aplikasi tersebut, untuk itu kali ini tulisan saya untuk membantu peserta, agar dapat mengisi kantong tugasnya. Sebenarnya Panitia sudah memandunya dengan membuat Video Tutorial. tapi tak ada salahnya saya buat tulisan ini, mungkin berguna bagi semuanya.

langkah langkah memasukkan tugas adalah sebagai berikut:

Buka Link aplikasi yang di bagikan pada bagian atas tulisan ini, maka akan ada tampilan seperti ini

Pilih Assesment untuk memulainya. Maukkan Nomor Registrasi, untuk melihatnya buka File daftar Peserta KCD 4 Jabar yang di share oleh instruktur masing-masing. Misalnya Reg.644803 serta email peserta yang tercantum pada daftar tersebut, jangan email lain anda, misalnya [email protected]

Akan ada tampilan folder kantong tugas yang harus anda isi, berupa: Flyer, QR Qode, Diseminasi, Presensi, link Youtube 1 dan 2. semuanya disetor filenya satu persatu.
Kemudian, pilih tugas yang akan dimasukkan, contoh memasukkan flyer ke 1, anda pilih flyer pada perangkat yang tersimpan di komputer dan upload hingga proses selesai.
Jika sudah selsai, masukkan kembali dengan cara yang sama , Maukkan biodata, Nama, No Registrasi, KCD, Instruktur, dan Filenya flyer ke 2, pilih flyer yang tersimpan pada laptop anda, dan upload kembali, hingga proses selesai. teruskan kembali memasukkan tugas lainnya, dengan cara yang sama seperti diatas

Demikialah tulisan ini, semoga bermanfaat bagi peserta VCT Batch 6 Jabar, khususnya peserta saya 604B, silahkan memberikan saran dan kritiknya, jika ada yang kurang. Terimakasih atas perhatiannya, terimakasih atas apresiasinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post