Dra. Sitti Aisyah, M.Pd.

Aku adalah seorang guru yang mengajar di SMP Negeri 2 Telukjambe Barat, keseharianku selain menjadi guru IPS juga pembantu kepala sekolah bidang kurikulum. Pada...

Selengkapnya
Navigasi Web
Merekam Layar Menggunakan Bytescout Screen Capturing

Merekam Layar Menggunakan Bytescout Screen Capturing

Merekam Layar Komputer Menggunakan Bytescout Screen Capturing

#Tantangan Gurusiana

#Hari ke 59

Untuk menyampaikan informasi kepada orang lain bagaimana langkah-langkah menggunakan aplikasi yang ada pada desktop atau layar komputer kita sulit diceritakan hanya dengan kata-kata, oleh sebab itu lebih mudah dimengerti dalam bentuk video rekam layar.

Salah satu aplikasi perekam layar yang representative adalah Bytescout Screen Capturing

Saya memilih aplikasi ini karena punya banyak kelebihan antara lain adalah:

Aplikasinya gratis mudah didownload

Penggunaannya tidak membutuhkan jaringan jadi offline

Gambarnya bagus dan jernih

Bisa menampilkan layar penuh dan bisa menampilkan camera Penggunanya

Rekaman berupa video dan suara dalam file video Avi

Kelemahannya Bytescout Screen Capturing adalah :

tidak bisa mengedit jadi untuk merapikan hasil rekaman dan menambah rekaman dengan musik opening dan lain-lain harus menggunakan maker video.

Suara terkadang kecil jadi harus gunakan juga handset

Gambarnya tergantung kualitas laptop atau komputer.

Langkah menggunakan Bytescout Screen Capturing adalah:

Searching pada laman google, ketik bytescout-screen-capturing.id.iptodown.com/windows/download pilih aplikasi ini dan unduh gratis. Memuat 835 KB, version 2.0.2.50

Aplikasi ini syaratnya harus menggunakan Windows XP ke atas, berbahasa Indonesia, memori sesuai. Setelah didownload dan diinstal maka ada tampak pada layar desktop

Untuk memulai merekam layar maka setting tampilan, klik 2 kali pada icon Bytescout Screen Capturing.

4. Pada dasbor nya terdapat pilihan: record, record with webcam, play, setting, dan visit our web page.

5. Pada Tampilan Dasbor ada 5 Fitur

Pada fitur record. Ada 3 pilihan : merekam persegi layar (rectangular region), merekam hanya daerah yang ditandai mouse (region around the mouse), atau merekam seluruh layar (full screen).

Pada fitur record with webcam. Si perekam bisa menampilkan webcamnya sambil menjelaskan isi dari layarnya. Ada 3 pilihan yang sama: merekam persegi layar (rectangular region), merekam hanya daerah yang ditandai mouse (region around the mouse), atau merekam seluruh layar (full screen).

b. Pada fitur Play: akan muncul setelah rekaman video selesai.Standarnya hasil rekaman tersimpan di lokasi C, user, video.

c. Pada Setting ada pilihan: audio. Pada "general" ada pengaturan audio input dan video size. Kalau dibutuhkan ceklis jika tidak kosongkan. Setting size layar biasanya dia akan memberikan tampilan yang standar. Untuk pengguna baru jangan di setting terlalu banyak gunakan saja yang standar.

d. Pada fitur visit our web page adalah layanan web untuk aplikasi ini

6. Mulai merekam dengan klik record pilih full setelah selesai klik stop dan beri nama hasil rekaman yang dibuat. Untuk mencari file klik file di video dan video berbentuk Avi atau wmv.

Demikian pembahasan saya tentang aplikasi rekam layar Bytescout Screen Capturing.

Semoga tulisan ini bermanfaat Amin ya robbal alamin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang bagus dan sangat bermanfaat. Salam kenal ,jangan lupa follow back ya

13 Apr
Balas

Terima kasih ibu atas apresiasinya

13 Apr

Mksh ibu..sangat bermanfaat

16 Apr
Balas

Alhamdulillah, terimakasih atas apresiasinya

25 Apr



search

New Post