Dra. Wiwit Widyawati

Wiwit Widyawati lahir di Pekalongan tinggal di Tasikmalaya. Bergabung di sini karena ingin belajar menulis dan menambah wawasan...

Selengkapnya
Navigasi Web
LELAKI ITU MENGHILANG KALA SENJA MEMBIAS
architectaria.com

LELAKI ITU MENGHILANG KALA SENJA MEMBIAS

LELAKI ITU MENGHILANG KALA SENJA MEMBIAS

Oleh: Wiwit Widyawati

Tagur 258

Pingkan melanjutkan memasak setelah menunaikan salat Asar di sore itu. Cuaca mendung sedikit mengusik hatinya karena suami tercinta belum juga sampai rumah. Sementara kedua anaknya baru saja izin tuk bermain ke rumah sepupunya.

Hujanpun turun perlahan, desir angin sepoi menemani Pingkan di senja itu. Ia menuju dapur kembali tuk membuat bakwan kesukaan suami dan anak-anaknya. Ia menggorengnya dengan pikiran melayang jauh. Tetiba ia ingat peristiwa setahun yang lalu. Ia terbuai dalam lamunan, tak sadar akan gorengan itu. Kala ingatannya kembali ,ia tergopoh pandangi masakannya. Segera membaliknya, namun terlambat. Bakwan itu gosong.

Saat sedang asyik menggoreng bakwan adonan terakhir terdengar suaminya pulang. Ia melihat bayang suaminya masuk kekamar mandi. Pingkan memangginya, namun taka ada sahutan darinya. Ia merasa ada keganjilan. Biasanya jika dipanggli selalu merespon. Lalu Pingkan segera menyajikan bakwan panas itu di meja dengan secangkir teh panas. Ia menunggu suami keluar dari kamar mandi dengan sabar sambil menonton televisi. Tak lama berselang terdengar salam dari suaminya. Ia melangkah masuk menyapa Pingkan yang berdiri terpaku. “Mama kenapa bengong memandangku seperti itu, kangen ya,”ucap suaminya sambil mencubit pipi. Pingkan heran, pikirannya masih mengembara tentang sosok lelaki yang masuk kamar mandi itu. Ia mirip suaminya. Lalu Pingkan beranjak menuju kamar mandi, kala pintu dibuka tidak ada siapa pun di sana.

Tasikmalaya, 19032021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siapakah yang tadi masuk ke kamar mandi?Ih serem

19 Mar
Balas

Hii serem. Saya juga pernah mengalami. Sewaktu mau masuk kamar mandi di kampus, terlihat seseorang masuk dan terdengar suara guyuran air. Setelah lama gak keluar-keluar, kudorong pintu, ternyata tidak terkunci. Eh, tak ada siapa-siapa.

04 Apr
Balas

Wow.. serem.. untung belum terjadi apa2... Semoga kita selalu dalam lindunganNya ya Bunda

20 Mar
Balas

Pentigraf keren ibu.Konfliknya memantik pembaca.Salam sehat bu.

20 Mar
Balas



search

New Post