Dra. Yasmi, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Foto Guru SMAN 1 Kamang Magek hari ini.

"Pengawas Sekolah Juga Manusia."(1) AKM Pengganti UN

Bismillah pembuka kata

Dicoba kembali merajut kata

Dengan harapan punya makna

Untuk dibaca sahabat semua

Hari ini, 26 Februari 2020. Hampir semua Guru Mata Pelajaran di sekolah SMA/sederajat mengikuti Assesment Kompetensi Minimum (AKM).

Saya sebagai pengawas sekolah baru-baru ini pula mengetahui tentang AKM. Itupun setelah bertanya sana-sini, termasuk para operator sekolah binaan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tersbut. AKM ini adalah bentuk baru Assesment (baca penilaian) pengganti UN yang akan dilaksanakan tahun depan (2021). Pesertanya adalah siswa (sepertinya tidak lagi disebut peserta didik) kelas 4 SD, kelas 8, dan kelas 11.

Konon kabarnya, bentuk soalnya lebih menguji bidang literasi dan numerasi.

Tujuannya AKM adalah memperkenalkan bentuk Assesment kepada siswa (senin, selasa) dan guru (hari ini) semua Mata Pelajaran alam program gladi bersih UN dari pusat.

Meskipun pelaksanaan AKM ditargetkan semua SMA, namun yang akan dilaporkan hanya sampel hasil AKM siswa persekolah.

Semoga saja guru-guru yang dapat nilai diatas 70 diundang untuk membuat soal AKM.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bundo

26 Feb
Balas

Salam kenal bundo, semoga bundo bs berbagi ilmunya mksh bundo, sukses selalu,

30 May
Balas



search

New Post