Dre Andre

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentingnya Menjaga Lingkungan dan Organisasi Sampah untuk Menciptakan Lingkungan yang Bera

Pentingnya Menjaga Lingkungan dan Organisasi Sampah untuk Menciptakan Lingkungan yang Bera

Hari lingkungan hidup sedunia di rayakan pada tanggal 5-16 juni. Adanya hari lingkungan hidup sedunia memberikan kesempatan bagi organisasi dan pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Lingkungan yang bersih ada masyarakat yang rajin membuang sampah pada tempatnya, masyarakat harus sadar adanya organisasi sampah adanya organisasi sampah lingkungan yang ada di masyarakat akan menjaga kebersiannya. Hari lingkungan hidup sedunia memberikan motivasi agar masyarakat lebih menjaga akan kebersihan lingkungan.Lingkungan dibagi menjadi 2 yaitu lingkungan bersih dan lingkungan kotor. Lingkungan bersih adalah lingkungan yang di mana keadaan sekitar kita bersih,tidak hanya dari sampah dan juga kotoran limbah,namun juga bersih dari segala macam coret coretan di dinding. Contoh lingkungan bersih yaitu, udara bersih, segar, dan terasa sejuk. Sedangkan lingkungan kotor adalah kualitas udara, tanah, dan airnya tidak bersih. Contoh lingkungan kotor yaitu bayak sampah di mana mana, selokan tersumbat oleh sampah, udara penuh asap kendaraan yang berwarna hitam, bayak sisa sisa makanan yang di hinggapi lalat serta tikus, air meluap karena penuhnya sampah, di dalam lingkungan yang tidak sehat terdapat bau yang tidak enak. Pada dasarnya manusia bergantung pada lingkungan di sekitarnya.

Ada beberapa kasus menunjukkan bahwa terjadi prilaku yang merusak lingkungan di Indonesia. Membuang sampah sembarangan, sungai yang tersumbat oleh sampah, penebangan pohon sembarangan. Membuang sampah sembarangan mengakibatkan lingkungan yang ada di masyarakat kotor maka dari itu masyarakat harus rajin membuang sampah pada tempatnya. Mengapa sungai tersumbat karna ulah manusia yang membuang sampah di sungai. Penebangan pohon sembarangan mengakibatkan banjir.

Semangat yang ada dalam peringatan ini mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih, adanya peringatan ini masyarakat bisa menjaga lingkungannya agar lingkuangan yang ada di masyarakat tetap terjaga kebersihannya. Limgkungan yang bersih adalah lingkungan yang terhindar dari kotoran sampah, masyarakat harus sadar bahwa membuang sampah sembarang bayak peyebabnya, peyebab pertama yaitu membuang sampah di sungai akan meyebabkan banjir, bau yang tidak sedap dan tidak enak untuk di pandang. Hari lingkungan hidup sedunia menjadi sia sia hanya berdiam diri saja dalam merayakanya. Mengatakan kepada dunia bahwa kita cinta terhadap lingkuan,

Lingkungan hidup sedunia memberikan contoh kepada generasi mudah agar mencintai lingkungan yang disekitar, menunjukkan bahwa generasi mudah harus bisa membuat organisasi, karna terbentuknya organisasi lingkungan yang ada di masyarakat tetap terjaga akan kebersihannya.Organisasi tersebut harus bisa mengingatkan kepada masyarakat agar masyarakat lebih patuh terhadap lingkungan karna lingkungan yang bersih enak untuk di pandang, kalau lingkungan yang kotor tidak enak di pandang dan menjandi sarang penyakit. Ada beberapa penyakit karena lingkungan yang kotor yaitu; Demam berdara, malaria, infeksi saluran pernafasan, diare, penyakit kulit, cacingan, dan filariasis. Maka dari itu masyarakat harus lebih menjaga lingkungan.

Kami berharap seluruh masyarakat merawat lingkungan dan menanam pohon di lingkungan masing masing agar lingkungan di masyarakat tetap bersih. Mari kita mencintai lingkungan yang bersih, Kami berharap setiap yang ada di lingkungan tidak ada sampah sembarangan dan selogan yang berserakan. Mari kita rawat dan mencintai lingkuan untuk massa depan aana cucu kita, kalua bukan kita siapa lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post