drh. Ratri P. Wiryakusuma

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Destinasi Wisata Belgia (2)

Destinasi Wisata Belgia (2)

Manneken Pis

 

Negara-negara Eropa memiliki ikon destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu negara di Eropa Barat yang menarik dikunjungi adalah Belgia. Ada banyak destinasi menarik di Belgia. Salah satu yang ikonik selain Atomium Brussels adalah Manneken Pis. Jarak antara Atomium Brussels dan Manneken Pis sekitar 7,5 km dapat ditempuh dengan berbagai jenis alat transportasi diantaranya taksi, tram (line 6 subway, line 3 tram) dan bis, Dapat juga berjalan kaki dengan nyaman, kira-kira butuh waktu 1 jam 20 menit. Jika menggunakan taksi dapat ditempuh kurang lebih 10 menit.

Manneken Pis terletak di Rue de I’Etuve (Stoofstraat) dan Rue de Chene (Eikstraat) di kota Brussels. Manneken Pis merupakan air mancur dengan patung perunggu berbentuk seorang anak laki-laki yang sedang pipis. Patung tersebut dirancang oleh Hieronymus Duquesno, warga Belgia pada 1618-1619. Tidak banyak yang menjelaskan tentang sejarah Le Petit Julian ini. Le Petit Julian merupakan nama lain dari Manneken Pis. Legenda yang terkabarkan, Manneken Pis merupakan simbol kepahlawanan seorang anak kecil yang berhasil menyelamatkan kota dengan mengencingi sumbu bom musuh. 

Ada yang menarik saat mengunjungi Le Petit Julian. Apakah Anda membayangkan patung anak kecil yang terletak di taman yang luas? Saya hanya bisa tersenyum. Le Petit Julian berada tepat di perempatan jalan yang relatif sempit, di sudut pertemuan jalan Rue de Chene dan Rue de l’Etuve, ada sebuah kolam kecil. Di atas kolam ada sebuah patung perunggu berbentuk anak kecil yang sedang pipis  memancar ke kolam. Le Petit Julian berukuran 61 cm, sangat mungil. Namun demikian ini merupakan ikon kota Brussels yang mendunia, para pelancong dari berbagai belahan dunia jika berkunjung ke Brussels tidak akan melewatkan tempat ini untuk berfoto dengan Le Petit Julian dan berbelanja. Sepanjang jalan destinasi wisata Manneken Pis ini merupakan pertokoan yang menjual aneka souvenir, coklat dan kue waffle yang akan memanjakan lidah. “Hummm, yummy…..”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bu dokter. Salam literasi

23 Apr
Balas

Terima kasih banyak Bapak atas kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu.

24 Apr

Mantul Dok

24 Apr
Balas

Terima kasih banyak Dok atas kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu.

24 Apr



search

New Post