drh. Ratri P. Wiryakusuma

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Membuat Sempol Ayam ala Diet Tanpa Tepung Terigu
Membakar sempol tanpa minyak. Sumber: koleksi pribadi

Membuat Sempol Ayam ala Diet Tanpa Tepung Terigu

Banyak orang ingin diet meninggalkan nasi, tepung terigu, minyak goreng dan gula tapi takut tidak bisa makan enak. Tidak perlu khawatir karena bisa membuat kudapan sendiri yang tetap enak sesuai selera. Berikut ini membuat sempol ayam tanpa tepung sebagai kudapan buka puasa.

 

Sempol ayam tanpa tepung. Bahan-bahannya yaitu 300 gram fillet ayam bagian dada, 2 siung bawang putih, 1 butir wortel, 1 butir telur (ambil putihnya saja), 2 batang daun bawang, 1 sendok teh merica bubuk, ½ sendok teh kaldu jamur (pengganti vetsin), 2 sendok teh garam/sesuai selera, minyak zaitun/ canola dan batang sereh

 

Langkah 

1.   Persiapan bahan. Potong-potong fillet dada ayam, wortel, bawang putih, daun bawang bagian yang bawah/berwarna putih dan putih telur. Masukkan semua bahan dalam food processor tambahkan garam, merica bubuk dan kaldu jamur. Cooper dengan food processor.

2.   Mencampur adonan. Ambil adonan tersebut tambahkan dengan potongan daun bawang bagian atas/ berwarna hijau.

3.   Merebus. Siapkan air mendidih di atas kompor. Olesi tangan dengan minyak zaitun. Ambil adonan dengan tangan dan bentuk oval panjang/ sesuai selera. Pergunakan batang sereh sebagai tusuk. Masukkan ke dalam panci air mendidih. Angkat bila sudah masak.

4.   Membakar. Minimalkan penggunaan minyak maka sempol cukup dibakar saja dengan panas sedang.

 

 

Selamat mencoba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siap mencoba Bunda. Semoga sehat dan sukses selalu.

30 Apr
Balas

Terima kasih atas kunjungannya Bunda. Salam sehat dan sukses selalu

30 Apr

Resep sehat dan pastilah rasanya maknyuss. Perlu dicoba ini mah, Bunsay.

02 May
Balas

Terima kasih banyak Enin atas kunjungannya. Salam literasi dan sukses selalu.

23:34

Mantap mbak.

30 Apr
Balas

Terima kasih atas kunjungannya Bunda. Salam sehat dan sukses selalu

30 Apr

mantap keren cadas... ulasan keren menewen...sukses selalu...salam literasi dari Banyumas

02 May
Balas

Terima kasih Bapak atas kunjungannya. Salam literasi dan sukses selalu

23:34



search

New Post