drh. Ratri P. Wiryakusuma

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Membuat Waffle Belgia Anti Gagal
https://www.southernliving.com/recipes/classic-belgian-waffles

Membuat Waffle Belgia Anti Gagal

Waffle menu sarapan yang khas di Belgia maupun Amerika. Ada perbedaan antara waffle Amerika dan Belgia. Waffle Belgia memiliki tekstur yang lembut, relatif tebal namun renyah dan tentunya memiliki rasa yang manis, apalagi disajikan dengan sirup maple. Waffle ini dapat dinikmati dengan berbagai jenis topping sesuai selera.

 

Sejak diperkenalkan pada tahun 1958 di The Brussels World Fair Expo, waffle Belgia diminati tidak saja masyarakat Eropa tapi masyarakat dari berbagai belahan dunia. Waffle khas Belgia terkenal di penjuru dunia. Menikmati waffle langsung di Brussels merupakan hal wajib bagi para pelancong. Masa pandemi sekarang ini tentu membuat sedikit ribet jika ingin melancong keluar negeri. Tapi tak perlu khawatir, masih bisa menikmati waffle dengan membuat sendiri waffle khas Belgia. Bagaimanakah caranya?

 

Tahap persiapan

Menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan yaitu

250 gram tepung terigu

4 sendok teh baking powder

½ sendok teh garam

55 gram gula pasir

2 butir telur

500 ml susu cair full cream

1 sendok teh vanilla

Strawberry

Blueberry

Madu

Menyiapan alat waffle. Panaskan alat waffle terlebih dahulu. Pastikan alat wafflenya untuk Belgian waffle, memiliki lubang kotak-kotak yang relatif dalam.

 

Tahap memasak

Siapkan mangkuk untuk tepung dan bahan powder.

Tuang 250 gram tepung, tambah 4 sendok teh baking powder dan tambahkan garam setengah sendok teh. Sisihkan terlebih dahulu.

Siapkan mangkuk untuk telur. Siapkan 2 butir telurPisahkan antara putih telur dan kuning telurnya. 

Siapkan gula pasir 55 gram.

Kocok putih telur sampai berbusa, masukkan gula pasir sampai mengembang.

Siapkan mangkuk untuk bahan cair. Masukkan susu cair full cream 500 ml, tambahkan minyak sayur 120 ml, tambahkan kuning telur dan vanilla secukupnya. Campurkan dan sisihkan

Memasukkan bahan cair.

Masukkan bahan cair ke dalam mangkuk tepung perlahan dan pastikan tercampur sempurna.

Masukkan putih telur yang sudah dikocok.

Selanjutnya dicampur perlahan sampai tercampur sempurna.

Tuang kedalam cetakan waffle yang telah dipanaskan.

Anggat waffle yang sudah matang.

 

Tahap penyajian

Letakkan waffle pada piring

Tambahkan strawberryblueberry, coklat (sesuai selera)

Waflle selalu disajikan dengan sirup,  originalnya adalah sirup maple namun dapat juga menggunakan sirup yang lain ataupun madu.

 

Selamat mencoba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa bu dr. Dahsyat

27 Apr
Balas

Terima kasih Bapak atas kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Apr

Pasti enak untuk berbuka ya Bu dokter

27 Apr
Balas

Injjih Pak. Lembut, renyah dan manis Pak. Terima kasih atas kunjungannya Pak Syaihu. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Apr

Mantap Bunda. Terima kasih telah berbagi informasi.

27 Apr
Balas

Terima kasih Bunda atas kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Apr

Sepertinya enak, ya, Bund. Bahan-bahannya pun mudah didapat. Jadi ingin mencoba, nih. Makasih sudah berbagi resepnya.

27 Apr
Balas

Terima kasih Enin atas kunjungannya. Selamat mencoba Enin. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Apr

Wah, jadi pingin nih, Bu dokter luar boasa. Terima kasih Bu dokter say sudah berbagi resep.

27 Apr
Balas

Terima kasih Bunda atas kunjungannya. Selamat mencoba. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Apr

Saya maunya mencicipi yang sudah tersaji, untuk testimoni rasa.

27 Apr
Balas

Hehehe.....Terima kasih Bapak atas kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Apr

Enak. Terimaksih Ibu sudah berbagi. salam literasi

26 Apr
Balas

Terima kasih bunda atas kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu.

26 Apr

Dahsyat. Bikin ngiler

27 Apr
Balas

Terima kasih Dokter Berri atas kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Apr

Enak ini Mbak. Terimakasih sudah berbagi informasi nya.

27 Apr
Balas

Terima kasih Bunda atas kunjungannya. Selamat mencoba. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Apr

Luar biasa, dokter serba bisa.

27 Apr
Balas

Aamiin. Matur nuwun doa dan kunjungannya Dokter Wisna. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Apr

Mantap bu, makasih sdh berbagi

27 Apr
Balas

Terima kasih Bapak atas kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Apr

Terima kasih Bapak atas kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Apr

Terima kasih Bapak atas kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Apr



search

New Post