drh. Rifki Nugroho

Dokter hewan lulusan Universitas Airlangga Surabaya PNS dan Praktisi berpengalaman 18 tahun di Hewan Besar, Hewan Kecil dan Perunggasan Hobby Adventure trail,...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pemeriksaan sperma dalam straw
Pedet lahir dari proses inseminasi yang berkualitas dan bibit sperma nya berasal dari sapi yang unggul serta terjamin kualitasnya

Pemeriksaan sperma dalam straw

Pemeriksaan Sperma dalam straw atau lazim disebut sebagai post thawing motility adalah pemeriksaan yang dilakukan secara mikroskopik. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kualitas sperma beku yang disimpan dalam straw pasca dicairkan kembali. Parameter yang diukur adalah daya gerak sperma pasca thawing.

Kualitas sperma pasca thawing dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya suhu air yang dipakai dan lama thawing. Dalam proses inseminasi buatan yang dilakukan, post thawing motility merupakan faktor penting yang sangat krusial untuk diperhatikan oleh inseminator. Keterampilan inseminator dalam memasukkan straw dan saat inseminasi yang tepat adalah hal yang ikut menentukan berhasil atau tidaknya inseminasi tersebut.

Beberapa hal tadi, hanya sebagian dari banyak faktor yang mempengaruhi kebuntingan sapi dan kelahiran pedet. Sederhananya begini, untuk menghasilkan pedet yang berkualitas diperlukan inseminasi yang berkualitas dan sperma sapi yang berkualitas. Semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post