RINA PARLINA

Saya seorang Dokter hewan praktisi yang mempunyai hobby menulis sedari kecil, lahir di Banjarmasin dan dibesarkan di kota Surabaya untuk kemudian kembali ke tan...

Selengkapnya
Navigasi Web

BANJIR DESA

Hujan masih betah berlama-lama di tanah desa, seperti tidak peduli dengan teriakan penduduk yang mulai panik akan sawahnya yang mulai terendam. Tapi tidak dengan Tole, anak itu sibuk merakit bambu dengan mengikat ban bekas pada keempat sisi nya. Perlahan dia mendorongnya, nampak wajah cerianya, air sudah mulai sedadanya, namun sikapnya masih tenang. Terdengar teriakannya memanggil neneknya. Nampak seorang pria membopong wanita tua dan meletakkannnya di rakit buatan Tole.

Beberapa orang di sekitarnya hanya menoleh sesaat, karena sibuk dengan penyelamatan keluarga dan harta bendanya. Semua punya cara masing-masing, dari mulai membuat rakit yang serupa milik Tole, atau nekat menembus banjir menuju tempat yang lebih tinggi.Ini hari keempat hujan tiada henti, saat itu pun gerimis ikut menyelingi kondisi cuaca. Tak terhitung berapa kerugian harta benda. Sementara diujung desa tanah mulai longsor dari perbukitan yang gundul, hingga menutupi akses keluar dari desa.

Matahari nampak mengintip dari balik awan gelap yang mendominasi cakrawala. Semua warga desa mulai merasakan keterbatasan, stok makanan mereka mulai menipis, tangisan anak kecil mulai sering terdengar. Seminggu berlalu, air surut selepas subuh, namun pasang kembali saat habis ashar. Ini banjir terparah selama lima puluh tahun lalu. Sampai saat itu bantuanpun belum datang karena akses ke desa tersebut tertutup longsor. Miris.

#Tantangan Menulis Dokter Hewan Hari Ke- 24#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post