Drs. Hamzah, M.Pd guru PJOK SMAN 1

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menjemput Mutiara Literasi Penulisan Buku

Ketika pertama menerima surat dari P4TK Penjas, melalui email lalu naik cetak dan saya cermati, perasaan bingung, apa yang harus saya buat, apa mampu menulis, itu yang selalu menghatui pikiran saya, tetapi saya memberanikan diri dan ingin mencoba. Akhirnya saya menghadap ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, untuk memohon dibuatkan surat tugas dan SPPD.

Lanjut dari itu saya mempersiapkan persyaratan yang di butuhkan, setelah siap tepat pada hari Minggu, tanggal 11 Juni 2017 Pukul 05.30 Wita saya Menuju Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu dengan menumpang Pesawat Lion Air menuju Kota Sidoarjo, sesampai di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo pada pukul 08.15 Wib.

Saya berpikir naik apa menuju Hotel Utami . Sehingga saya mencoba mendekati petugas Taxi dari itu langsung memutuskan untuk naik taxi menuju Hotel Utami sesampai dihotel saya menghampiri orang yang duduk di meja. saya tanyakan disini panitia P4TK Penjas, salah satu diantara mereka menjawab “iya “dan kemudian balik bertanya kepada kami, peserta Literasi yah.

Saya jawab “Iya” lalu mereka mengatakan itu kegiatannnya sore kalau bapak mau nunggu silakan setelah itu mencari kursi lalu duduk menunggu tiba-tiba datang orang menghampiri saya lalu menanyakan bapak peserta literasi jawab saya juga iya lalu saya balik bertanya bapak dari mana jawabnya dari Sulawesi Selatan. Akhirnya juga sama-sama menunggu sampai bisa melakukan CekIn.

Setelah itu salah seorang panitian menghampiri saya dan mengatakan tunggu saya menghubungi pihak hotel setelah panitia kembali kepada saya mengatakan silakkan melapor dan minta kamar, dan ditunjukkanlah Kamar no 118, saya menuju kamar sesampai di kamar saya melihat kamarnya punya tempat tidur ada 4 buah akhirnya saya beristirahat bersama satu orang teman tak lama kemudian datang lagi teman dari SalahTiga, dan juga masuk ke kamar, dan menyusul lagi teman dari Daerah Situbondo, sehingga di kamar itu saya berempat.

Mereka semua menanyakan sudah menulis 700 kata, kami jawab sudah tapi apa adanya, sejak itu kami lanjut mengikuti Pembukaan Bimbingan Teknis Literasi Penulisan Buku Bagi Guru PJOK dan Guru BK disitulah saya mencomba untuk memahami dan sesudah itu pada malam hari kami menerima materi dari narasumber, sampai keesokan harinya. Harapan saya semoga dapat menulis buku dan mendapat bimbingan dari narasumber, puasa ini bukan penghalang bagi saya untuk mencari ilmu yang sebaik baiknya.

Saya mengucapkan banyak terima kasi kepada P4TK Penjas dan Narasumber yang telah memberikan kesempatan untuk menulis buku.

Penulis : Peserta Biimbingan Teknis Literasi Penulisan Buku Bagi Guru PJOK dan Guru BK Hotel Utami Sidoarjo

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post