Sutarno

Ttl. : Cilacap, 3 Maret 1966 Alamat : Jl. Komodo 66 Mertasinga Cilacap Pendidikan : S1 IKIP Yogyakarta th 1992, S2 PKLH UNS ...

Selengkapnya
Navigasi Web

ketika siswa penasaran dengan tulisanku

Suatu saat ketika saya di perpustakaan, saya bertemu dengan siswi kelas XII. IPS. 5 yaitu Cica Anriani, Rina Nur Ela, Sri Mulyani, Wina Okta Piani. Dalam pertemuannya dengan siswa tersebut diatas kami berdialog biasa - biasa saja. Pada suatu pembicaraan munculah suatu pertanyaan dari saya kepada rombongan siswa tadi antara lain yang ditanyakan adalah kemana setelah lulus SMA, jurusan apa yang dipilih ketika memilih SBMPTN, dll. Rupa - rupanya siswi tadi mulai penasaran dengan obrolan saya terkait dengan tentang tulisan saya yang berjudul Catatan Peristiwa Dibukit Dayeuhluhur. Akibatnya mereka lebih penasaran dengan ditunjukkannya tulisan saya dimedsos yang berjudul lima kepala sekolah unjuk gigi di Banyumas Raya. Mereka ingin membaca, mereka ingin melihat tulisannya, dan mereka ingin melihat judul - judulnya yang ditulis oleh saya. Akhirnya saya menampilkan tulisan yang sudah masuk medsos yang ditulis oleh Pak Edi (Kepala SMA N 1 Sukaraja, Banyumas).

Mereka semakin penasaran dengan tulisan tadi (kepo) karena ternyata tulisan saya banyak, selain yang dirilis oleh Pak Edi juga tulisan lain yang masuk dalam sutarno. gurusiana. id. Akhirnya mereka pun semakin penasaran bagaimana cara menulisnya didunia medsos khususnya yang berwujud artikel yang ditulis oleh saya. Dan tulisan ini pun ditulis oleh salah satu siswi tadi hasil cerita dari saya yang dimasukkan ke dalam medsos.

Ternyata penasaran tadi mulai terkuak karena dengan pelatihan sederhana membaca dan menulis sekaligus dimasukkan ke medsos. Semoga tulisan ini juga bermanfaat bagi pembaca.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post