Dudi Ridwandi

Asli Kota Pekalongan, seorang tenaga kependidikan di Kota Pekalongan, yang meniti asa menjadi seorang penulis dan menjadi Dosen...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dunia berlari bila dikejar.....

Dunia berlari bila dikejar.....

Sudah sebulan Bang AS tidak juga muncul di Pos Ronda untuk sekedar kumpul-kumpul sama teman-temannya. Lalu Bang KA menyempatkan diri untuk menemui dirumahnya. Dan ternyata AS lagi duduk di teras sendirian seperti sedang ngelamun. “Assalamu’alaikum temanku yang sombong ?” sapa KA. “Wa’alaikumsalam pak kiai KA” Jawab AS “AS, teman-teman pada kangen sama obrolanmu, kenapa tidak pernah muncul” Tanya KA. Lalu AS menjawab “ Saya lagi banyak kerjaan KA. Akhir-akhir ini saya juga bingung , kenapa bulan-bulan lalu saya rajin banget solat, puasa, solat malam dan berzikir serta tak lupa berdo’a tetapi tetap tidak dapat pekerjaan dan rasanya kok susah banget hidup ini. Tapi akhir-akhir ini saya jarang solat, tidak puasa, tidak berzikir dan tidak berdo’a malah kerjaan banyak banget bahkan sering nglembur dan Alhamdulillah rejekinya banyak. Kok bisa begitu ya ? apakah saya begini saja ya biar rejekinya banyak?”. Lalu dengan tenang KA menjawab “ Itu terserah kamu , lha wong kamu nanti yang ngunduh sendiri ough. Tapi menurutku ya kamu jangan berfikiran begitu, mungkin hasil ini adalah apa yang kau kerjakan bulan-bulan kemarin. Dan biasanya semakin kita kejar dunia maka dunia ini akan semakin menjauh. Disaat kita lupa dunia maka dunia akan menghampiri kita”. AS pun bertanya lagi “ Maksud dunia mengejar kita apa KA?”. KA pun tersenyum dan mengajak AS untuk pergi ke Pos Ronda ketemu teman-temannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kebaikan sekecil apa pun Allah pasti membalasnya... Cepat atau lambat

06 Feb
Balas

SETUJU BU MEYNIA

08 Feb



search

New Post