Dwi adi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
ADILKAH KITA?

ADILKAH KITA?

Menjadi seorang guru adalah menjadi orangtua bagi banyak sekali anak didik. Menjadi orangtua bagi anak-anak yang memiliki berbagai macam karakter, serta watak serta kebiasaan dirumah. Menjadi orangtua bagi beberapa anak yang super aktif, dan beberapa yang lain memiliki beberapa kelebihan serta kekurangan. Bahkan menjadi orangtua bagi anak-anaak yang haus akan perhatian dan kasih sayang dari orang-orang sekitar.

Tentu tidak mudah bagi kita untuk menajdi orang yang adil di hadapan berbagai macam anak didik tersebut. Harus memberikan perhatian yang sama tanpa membedakan bahwa anak itu pintar atau luar biasa, apalagi jika ada beberapa anak bekebutuhan khusus yang harus mendapatkan perhatian lebih dari guru di kelas.

Terkadang beberapa anak ada yang memprotes mengapa di perlakukan tidak sama dengan teman yang lain. Tentu hal tersebut menjadi masalah bagi para pendidik di kelas. Berprilaku adil kepada semua siswa tanpa membedakan adalah hal yang wajib dan harus dilakukan para pendidik di dalam kelas.

Secara sederhana kita dapat mempraktekkan adil di depan kelas yaitu dengan menyebut nama anak tersebut di kelas. Terkadang seorang guru hanya memanggil dengan “ kamu, mas, mbak”, atau yang lain tanpa menyebutkan nama. Dan akan memanggil nama bagi siswa yang paling pintar, paling nakal, paling bandel, dan paling cantik atau ganteng dikelas. Sehingga bagi siswa yang sedang-sedang saja malah tidak hapal namanya. Nah inilah yang harus di rubah oleh pendidik. dengan menghapal semua muridnya, maka anak tersebut merasa bahwa ia mendapatkan perhatian dari gurunya. Memang sederhana namun bagi siswa itu adalah hal yang sangat luar bisa, bila seorang guru dapat menngingat nama mereka. Suatu kebanggaan tersendiri.

Perhatian yang sederhana tersebut dapat membuat siswa kita menjadi betah di kelas. Serta pasti akan mencoba untuk berusaha aktif di kelas. Meskipun dengan segala keterbatasannya. Dengan perhatian tersebut, siswa akan merasa di perlakukan adil di dala kelas. Tidak hanya siswa yang special saja yang di perhatikan namun semua siswa di kelas mendapatkan perhatian yang sama. bagi para guru, sudahkah anda hapal nama putra-putri anda di kelas?

Peserta

SAGU SABU pangkalan Bun

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

"Berprilaku adil kepada semua siswa tanpa membedakan adalah hal yang wajib dan harus dilakukan para pendidik di dalam kelas." Top pak dwi adi

11 Aug
Balas



search

New Post