Dwiana novitasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bukan hasil cangkokan (tantangan menulis hari ke 4)

Bukan hasil cangkokan (tantangan menulis hari ke 4)

Tema yang paling sering dibicarakan dalam obrolan santai para guru di sela sela waktu sambil menunggu waktu mengajar jam berikutnya atau diwaktu isrirahat adalah siswa dan tingkah lakunya selama pembelajaran khusisnya dan selama di sekolah umumnya.

Siswa yang berkelakuan kurang baik, tidak mengerjakan tugas, tertidur di kelas atau membolos selama KBM selalu menjadi topik utama.. Lebih menarik lagi jika di sekolah tersebut terdapat kakak beradik atau anak kembar dengan kelakuan yang bertolak belakang. Atau lebih tragis lagi orang tua mereka pernah sekolah di sekolah yang sama dan kelakuannya jauh berbeda dengan anaknya..

Dan seperti pada umumnya, akan selalu ada perbandingan perbandingan pada siswa kakak beradik atau si kembar tersebut. Kakaknya pinter adiknya kok ga pinter. Adiknya sopan kakaknya kok Ga sopan. Kakaknya rajin adiknya kok malas.. Orang tuanya dulu pinter, rajin anaknya koq beda. Dan sebagainya. Dan perbandingan itu sadar atau tidak sadar selalu kita lakukan. Hampir kontinue dan berkelanjutan.

Bapak ibu guru yang baik, anak murid kita adalah hasil dari perkembangbiakan generatif. Hasil pembuahan sel telur oleh spermatozoa. Hasil penggabungan 2 inti sel kelamin, sudah pasti anak murid kita memiliki gabungan sifat dari bapak dan ibunya. Jadi tidak mungkin anak murid kita memiliki sifat yang sama dengan bapak/ibu atau kakak bahkan dengan kembarannya.. Sekali lagi karena mereka adalah produk generatif bukan vegetatif, bukan hasil dari cangkokan atau stek dari orang tuanya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul dan setuju bukan hasil mencangkok

03 Jul
Balas

Trimakasih mba umi

04 Jul

Bukan juga hasil merunduk maupun tunas yang tumbuh dari tubuh orang tuanya, good dik

04 Jul
Balas

Bukan pula cloning ya mbak

04 Jul

Mantap bu.. Salam literasi

03 Jul
Balas

Trimakasih.. Salam literasi

04 Jul

Keren Bu ...salam literasi

03 Jul
Balas

Trimakasih.. Salam literasi

04 Jul

Saya punya anak kembar... beda karakternya... mantap mba novi.... saya Jadi tambah ilmu dari artikel ini..

04 Jul
Balas

Eh iya ya..mas syam punya anak kembar.. Pastilah beda karakter mas.. Walaupun ada juga ke samaannya

04 Jul

Sekali lagi karena mereka adalah produk generatif bukan vegetatif, bukan hasil dari cangkokan atau stek dari orang tuanya. keren keren keren

04 Jul
Balas



search

New Post