DWI KUMALASARI, S.Pd.I

Lahir di Purwosari (Simalungun) pada 22 Oktobet1970. Saat ini bertugas di SDN 016516 Pulau Sejuk, Batu Bara, Sumatra Utara. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ilmu Bermanfaat, Sertifikat Didapat

Ilmu Bermanfaat, Sertifikat Didapat

Ilmu Bermanfaat, Sertifikat Didapat

Seharian saya tidak membuka hand phone. Kondisi tubuh yang kurang fit, menyebabkan tak ada keinginan untuk menjamahnya. Untuk mengusir rasa bosan, akhirnya saya ambil juga itu gawai. Sambil rebahan, saya buka face book. Saya berpikir, untuk melihat yang ‘ringan-ringan’ saja. Saya lihat ada teman yang memposting sertifikat webinar. Saya jadi semangat. Langsung saya buka email. Ternyata benar, sertifikat webinarnya sudah dikirim.

Suasana pandemi Covid-19 memaksa kita untuk selalu berada di rumah saja. Tujuannya sudah jelas, yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Keadaan ini bukan berarti kita tidak melakukan apa-apa. Selain bekerja dari rumah, dapat juga digunakan untuk menambah ilmu. Salah satunya dengan mengikuti webinar. Apa lagi webinarnya gratis. Tapi, sebagai imbalannya tentu kita harus menyediakan paket data.

Ada dua webinar yang saya ikuti, yaitu Webinar MediaGuru III dengan tema “Guru Penggerak Menjawab” dan Webinar Region Sumatra I bertema “Internet Pendidikan”. Kedua acara ini merupakan kerja sama antara MediaGuru Indonesia dengan Indosat Ooredo. Selain gratis, kita juga diberi paket data 7 GB bagi 100 orang peserta yang pertama yang memiliki kartu Indosat. Sayangnya saya tidak memiliki nomor telepon dengan kartu tersebut. Meskipun demikian, saya tetap senang karena mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat.

Setelah mengikuti webinar, peserta diberikan sertifikat. Saat pengajuan sertifikat, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah membuat reportase tentang kegiatan webinar yang diikuti. Saya pun jadi belajar untuk menulis reportase. Video kegiatan webinar yang dikirim di group WA dipelajari kembali, karena saya tidak mencatat saat webinar berlangsung. Maklum karena saya masih belajar. Alhamdulillah, selesai juga syaratnya. Pengajuan sertifikat pun diterima.

Kini, sertifikat itu sudah diterima. Maaf, bukan bermaksud hendak pamer. Tapi, sebagai ungkapan terima kasih kepada MediaGuru Indonesia yang telah memberikan banyak ilmu yang bermanfaat. Semoga Media Guru makin maju jaya,e terus memberi manfaat bagi orang banyak, terutama para guru. Selain untuk melatih keterampilan saya dalam menulis.

Salam Literasi.

#TantanganGurusiana

#Tantangan hari ke-5

Batu Bara, 16052020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu, enak dibaca, sukses selalu untuk Ibu

17 May
Balas

Terima kasih, Pak. Sukses untuk kita semua. Aamiin.

17 May

Alhamdulillah. Sukses selalu ya bunda

18 May
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih Bunda. Sama-sama sukses. Salam Literasi

18 May

Selamat bunda semoga berkah. Salam literasi

16 May
Balas

Terima kasih, Bunda. Insyaallah mudah mudahan berkah. Salam Literasi

16 May

Lanjut...ibu

16 May
Balas

Terima kasih. Salam Literasi

16 May

Alhamdulillah. Tetap semangat

16 May
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih, Pak. Salam Literasi

16 May



search

New Post