Dwi Lestariningsih, S.S.,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menu Sarapan Penyet Tempe

Menu Sarapan Penyet Tempe

Oleh:Dwi Lestariningsih,S.S.,M.Pd.

       Bunda tercinta, selamat pagi..Sabtu gini Ananda yang sekolahnya hanya lima hari pasti lagi asyik bermanja ria di rumah..Eeits..dengan catatan keluarga tidak ada acara weekend ke luar kota,ya..Kalau yang sedang nyantai di rumah pasti pesenan Ananda macam-macam,dech. Ada yang minta sarapannya nasgor, nadi pecel, nasi soto ,nasi rawon, dan banyak lagi ,dech. Sampai-sampai Bunda sendiri bibgung, pada ngumpul semua di rumah menu apa saja yang cocok untuk makan pagi, makan siang bahkan untuk makan malamnya.

       Bunda yang mulia, ada saran yang maknyus super gampang nih buat sarapannya Ananda, coba tebak? Taraaa..ya, pastinya penyet tempe. Gampang kan? Bunda tinggal menanak nasi, menggoreng tempe, sandingannya biasanya teri juga digoreng, karena sehabis menggoreng teri, kita dapat juga menggoreng trasi untuk sambalnya,hmmm..Ini yang membuat aroma jadi semerbak seantero dunia, dan menggugah selera makan Ananda. Bahkan, ada juga Ananda yang minta "Di tempat bekas gorengannya terasi dikasih nasi,ya Bunda. Biar tambah nikmat." 

     Setelah semua bahan sambal suadah siap, kita taruh di atas cobek, kemudian kita haluskan(istilah Jawanya: diuleg),daaan..siaplah untuk dieksekusi sarapannya. Terkadang pelengkap sambal penyet tempe ini, petai, daun kemangi, mentimun diiris, atau sayuran hijau yang hanya direbus begitu saja. Sedangkan macam-macam olahan nasinya, diantaranya, nasi putih, nasi jagung(atau nasi empog) yang itu semua membikin kita semua makan dengan lahapnya. Ok.. Selamat menikmati sarapan pagi.

#Pagi yang cerah,sarapan pagi di tepi sawah,120920

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda..wui enaknya bunda apalagi ada sambal sama petainya hmm kesukaan ku bunda

12 Sep
Balas

Ayo makan bersama,Bu Sofi.. terimakasih atas singgahannya Bunda

12 Sep

Wuih... lihat gambar atas tuh... lapeeerrr.... Nah kalau begini teruss... saya kapan kurusnya...ha..ha..ha...

12 Sep
Balas

Didoai Ibu,kita makan ini untuk mengurangi berat badan...hahahaha

12 Sep

Sedap bun

12 Sep
Balas

Terimakasih..

12 Sep



search

New Post