Dwi Lestariningsih, S.S.,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sekotak Keberkahan Di Hari Jumat

Sekotak Keberkahan Di Hari Jumat

Oleh : DWI LESTARININGSIH,S.S.,M.Pd.

Siang itu Azzahrah tinggal di rumah bersama Bunda, sedang kedua kakaknya, Keanu dan Fani berangkat sholat Jum'at ke masjid yang berada di dekat rumahnya.

Adik bungsu yang tinggal di rumah sabar menunggu kakaknya sambil memainkan bonekanya. Tak sabar kiranya dia menunggu kepulangan kedua kakaknya," Bunda, kakak kok lama,ya?" Bunda pun iba mendengarkannya, karna si bungsu tak punya hasrat untuk makan siang,"Kamu pingin maem, Dik?"begitu Bunda membalas ungkapan sang adik, seolah beliau tahu kalau si kecil sangat lapar dan ingin segera makan siang. "Bunda, nanti kalau Kakak datang, aku pingin banget maem ayam goreng balut tepung, Bunda yang masak,ya?" Tak bisa menjawab Bunda dengan pertanyaan itu, hanya tetasan bening meleleh di pipinya..seolah teriris sembilu hatinya, mengingat hari itu Bunda hanya menyimpan tempe dan tahu untuk makan siang anaknya. Bunda pun mampu menjawab dengan bijak pertanyaan di bungsu," Ya,Dik..nanti Bunda masak enak buat kalian. Bunda tinggal sholat Dhuhur dulu,ya? Nanti kalau Kakak pulang biar bisa cepat masak," seketika itu si Bungsu menjawab,"Baiklah Bunda." Sambil meneteskan air matanya Bunda berdoa,"Ya ALLAH, keluarkan kami dari lilitan persoalan yang sulit kami pecahkan. Akhirilah semua permasalahan kami, mudahkanlah segala usaha kami dan lancarkan lah segala usaha kami. Jadikan kami satu kebaikan dalam setiap kebaikan-kebaikan MU,aamiin."

Tak lama kemudian, kedua Kakak pun tiba dengan penuh suka tuanya,"Dik..tebak Kakak bawa apa?" Adik bungsu pun terdiam, karna sering di-bully sang Kakak."Nggak tahu.."Bunda pun menengahi mereka,"Mas..bawa apa,sih? Bunda mau masak dulu,ya?Kalian kan belum makan siang." Sambil pelan-pelan dikeluarkanlah kotak-kotak nasi Jumat berkah yang mereka peroleh dari masjid, tempat mereka ibadah sholat Jum'at."Tadi Kakak dapat bagian dua kotak nasi dari panitia," begitu Kakak Sulung menjelaskan, sedangkan Kakak Kedua menegaskan pula," Aku dapat bagian juga di pintu gerbang yang lain, jadinya kami bisa bawa tiga kotak nasi. Aku ingat Adik,Bunda..kalau nasi dan ayam goreng balut tepung itu kesukaannya Adik." Bunda pun tersenyum mendengarnya, dalam hatinya berdoa"Alhamdulillah Ya ALLAH..terimakasih,Engkau telah mengabulkan doa kami. Syukur kami yang tak terhingga atas segala keberkahanMU.."

#Jumatberkah,selepassholatJumat,061120

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Bunda. Salam literasi

06 Nov
Balas

Terimakasih atas singgahannya Bapak, salam literasi kembali

10 Nov

Inspiratif,Bu. Tuhan memberikan segala sesuatu tepat pada waktunya. Salam sukses,Bu

07 Nov
Balas

Sukses selalu juga buat Ibu

10 Nov



search

New Post