Dwi Lestariningsih, S.S.,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Senyum Ikhlas Arzha

Senyum Ikhlas Arzha

Oleh : DWI LESTARININGSIH,S.S.,M.Pd.

Siang itu Bu Kina, penjual cilok(pentol bakso)dan jus depan rumahku lagi di hinggapi banyak pelanggannya, hingga seakan tak sanggup dia melayani mereka sendiri. Arzha, gadis kecil lugu, yang masih duduk di bangku SD kelas VI harus rela meluangkan waktunya untuk membantu ibunya agar mereka tetap survive di era pandemi seperti saat ini.

Walau dia juga mengembangkan ilmu kewirausahaan nya sedari dini, dia dituntut oleh Ibunya agar bisa sukses di bidang pelajaran sekolahnya. Membagi waktu untuk bisa menyelesaikan tugas sekolah dan tugas orang tua bukanlah sesuatu yang gampang buat anak seusia dia. Dengan situasi belajar seperti saat ini membuatnya semakin rajin belajar dan berusaha untuk bisa mewujudkan impian Ibunya.

Hari demi hari selalu dia jalani dengan penuh suka cita, tanpa mengeluh sedikit pun. Suatu saat dia mendapatkan tugas tematik yang ada kaitannya dengan kalimat matematika, kucoba untuk ikut terlibat dalam lingkaran kesulitannya,"Arzha..kalau kamu kesulitan mengerjakan soal itu, coba kamu tanya Pak Dhe, barangkali beliau bisa membantu." Begitulah sapaanku untuk mencoba memberikan solusi. "Biar Bu Dhe..kemarin sudah diajari Bu Liknya untuk mencoba mengerjakan sendiri, soalnya kalau mengerjakan PTS nanti biar mudah," jawab Ibunya sambil memberikan jus buah segar pada salah satu pembeli.

Terkadang sang anak perlu juga diperhatikan agar dia merasa nyaman dan banyak perlindungan, anak perlu juga dilepas sesekali waktu agar dia paham jalan keluar yang bagaimana yang bisa memudahkannya mengahadapi permasalahan dalam hidupnya.

"Arzha, kamu harus sukses sekolahmu, agar kamu jadi orang yang berguna kelak. Kasihan Ibu dan adikmu, yang penting jaga sholat dan ngajiku,ya," sambil tersenyum dia menjawab,"Ya,Bu Dhe."

Aku tak mampu berbuat banyak untuk dia dan keluarganya, aku hanya bisa membantu semampuku sambil kudoakan, "Semoga dia kuat iman, tabah mengahadapi hidupnya, selalu dimudahkan segala persoalannya dan dilancarkan usahanya,serta tercapai semua cita-cita dan harapan indahnya."

Barokallah.. allahumma kbulin.

#Lumajang, Jumat berkah, 2 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin, Bismillah biidznillah

02 Oct
Balas

Terimakasih kunjungannya

02 Oct

Aamiin. Kereeen cerpen, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

02 Oct
Balas

Terimakasih Bapak

02 Oct

Aamiin.. Barokallooh bu

02 Oct
Balas

Terimakasih,Bunda

02 Oct

Cerpen yang keren bunda

02 Oct
Balas

Terimakasih,Bu Sofi

07 Oct

Amin. Semoga Arzha mampu menghadapi semua dan dapat mencapai cita-citanya.

02 Oct
Balas

Aamiin.. terimakasih doanya,Bunda

02 Oct



search

New Post