Dwi Lestariningsih, S.S.,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Temuan Baru tentang METIDE COOPERATIVE BERLAPIS dalam MGMP BAHASA INGGRIS SMA se-kabupaten

Temuan Baru tentang METIDE COOPERATIVE BERLAPIS dalam MGMP BAHASA INGGRIS SMA se-kabupaten

Oleh : Dwi Lestariningsih,S.S.,M.Pd.

Sudah lama kami tidak bertemu dalam musyawarah guru mata pelajaran bahasa Inggris, banyak hal yang diperoleh dalam pertemuan itu, yang salah satunya pembahasan tentang kemampuan membaca (reading COMPREHENSION) yang dilakukan oleh salah seorang teman guru Bahasa Inggris, yang kebetulan mengajar di sekolah pinggiran kecamatan.

Temuan yang disajikan yaitu tentang kemampuan membaca bahasa Inggris melalui metode COOPERATIVE BERLAPIS. Kalau cooperative saja insyaallah semua teman guru pasti sudah kenal, namun bagaimana dengan COOPERATIVE BERLAPIS? Metode yang dimaksudkan yaitu memadukan antara cooperative (belajar berkelompok) dengan STAD (student's target achievement development). Dari situ sebagai guru bahasa Inggris dapat mengajarkan teks bacaan secara mudah, karena siswa dapat dikelompokkan secara merata baik kemampuan pengetahuannya, gender maupun economical background, sehingga ketika mengamati bisa dilakukan secara berkelompok, namun ketika mengatasi masahanya dalam test, siswa wajib menyelesaikan sendiri secara individu. Sebagai guru yang baik, hendaknya kita memberikan reward bagi siswa yang dapat mencapai target pencapaian tertinggi.

Ke depannya semoga kita para guru dapat mengaplikasikan ke sekolah masing-masing berdasarkan latar belakang kemampuan siswa dan kemampuan sekolah kita masing-masing. Semoga bermanfaat.. barokallah.

#RuangAulaSMASALU

#Lumajangsiangredup,260121

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post