Dwi Ning Wahyuni Budi

Dwi Ning Wahyuni Budi, S.Pd,M.Sc Guru IPA MTs N 34 Jakarta Timur. Anggota Komunitas Guru Belajar Nasional (KGBN) ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tipologi Manusia

Tipologi Manusia

#TANTANGANMENULISHARIKE-84GURUSIANA

Dalam kehidupan, banyak tipikal manusia kita temukan. Semakin besar dimensi pergaulan kita, maka akan semakin beragam tipikal manusia yang akan kita temui. Pastinya dalam berinteraksipun akan memberikan dampak yang berbeda bagi diri kita. Apalagi jika di hadapan kita ada masalah. Ada yang senangnya hanya "ngomongin masalah" saja tanpa menghasilkan sebuah solusi. Ada yang diam saja tapi menghasilkan solusi, karena tipikal manusia yang kedua terbiasa bekerja dalam senyap.

Orang yang tahan menghadapi kesulitan akan menghadapi kesulitan tersebut, bukan menghindari, tidak menyerah pada rasa tidak berdaya atau putus asa. Ada profil quitter, camper dan climber. Tipikal yang pertama cenderung mudah putus asa. Tipikal yang kedua biasanya berani melakukan pekerjaan yang berisiko, tetapi tetap mengambil resiko yang terukur. Sedangkan tipe yang ketiga, manusia dengan tipikal climber berani menghadapi resiko dan senantiasa siap untuk menuntaskan pekerjaannya. Spirit problem solver menjadi ciri khas dari tipe climber. Sekarang coba kita instropeksi bersama, tipe yang manakah diri kita?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Idealnya seorang guru ya climber

11 Jun
Balas

terimakasih Ibu Linda. Salam Literasi

12 Jun

terimakasih Ibu Linda. Salam Literasi

12 Jun

terimakasih Ibu Linda. Salam Literasi

12 Jun

Idealnya seorang guru ya climber

11 Jun
Balas

Tulisan yang menarik...

11 Jun
Balas

Alhamdulillah Terimaksih atas kunjungannya Bu Eva. Salam Literasi

12 Jun

Keren artikelnya bu

11 Jun
Balas

Alhamdulillah. Terimakasih Pak Rusman. Sudah berkunjung membaca. Salam Literasi

12 Jun

Terima kasih artikelnya Bu. Inspiratif sekali. Salam Literasi ya?

11 Jun
Balas

Terimaksih Pak Musdar, semoga menginspirasi kita semua. Salam Literasi

12 Jun



search

New Post