Dwi Purwaningsih

Mahasiswi seni rupa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aksi Guru Menulis Penuhi Ruang Paripurna DPRD Kendal
Praktik menulis langsung oleh peserta

Aksi Guru Menulis Penuhi Ruang Paripurna DPRD Kendal

Kendal-(22/23 Desember 2018) Sagu Sabu (Satu Guru Satu Buku) Kendal. Sebuah event yang mengasah potensi guru untuk menulis minimal satu buku. Acara ini diselenggarakan di gedung DPRD Kendal tepatnya di Ruang Paripurna.

Peserta meliputi dari berbagai kalangan dari pelajar, mahasiswa, guru dan umum. Peserta tidak hanya dari kabupaten Kendal, tetapi juga dari luar provinsi bahkan sampai luar pulau Jawa.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta terutama guru untuk menciptakan sebuah buku. Yang nantinya dapat menjadi rujukan bacaan yang baik bagi siswa-siswanya. Juga menumbuhkan rasa supaya tidak meremehkan buku.

Acara ini disambut hangat oleh Ketua DPRD Kendal H Prapto Utono, S.Sos.,SH. Sekaligus pengukuhan pengurus Asosiasi Guru Penulis (AGP) Kendal oleh Ketua DPRD Kendal pada hari pertama.

“Ini adalah event yang sangat bagus untuk berkembangnya progam Kendal Literasi. Saya berharap, hasil tulisan dari peserta Sagu Sabu ini dapat menjadi tolak ukur berkembangnya progam Kendal Litirasi” kata Ketua DPRD Kendal dalam pidato sambutan dalam pembukaan event sagu sabu pada 22/12/2018.

“Kalian boleh menulis buku apa saja yang kalian inginkan di event Sagu Sabu ini” kata Eko Prasetyo (Pemred MediaGuru, Mantan Editor Jawa Pos, Dan Penulis 69 Judul Buku) sebagai narasumber acara saat menyampaikan materinya.

Agenda acara dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul empat sore. Para guru dibekali materi tentang menulis yang baik dengan diberi tugas yang menuntun guru untuk menulis. Acara diselingi dengan snack dan istirahat makan siang yang disiapkan panitia. Acara diakhiri dengan pemberian tugas menulis. Lalu dilanjutkan keesokan harinya. Pada hari kedua peserta dituntut menulis reportase dan dilanjut dengan penulisan buku yang akan diterbitkan sebulan kedepan oleh MediaGuru. Acara ditutup oleh Ketua Dinas dan diakhiri dengan foto bersama. (Dwi Purwaningsih, Mahasiswa Unnes)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Sukses ya acaranya. Barakallah

24 Dec
Balas

Alhamdulillah pak Ihsan, maturnuwun atas support nya selama ini

25 Dec

Alhamdulillah, terimakasih Bapak Ihsan :)

25 Dec

Bagus sekali ulasannya..terus tulislah karyamu, apa saja di laman ini mbak

24 Dec
Balas

terimaksih Bu Ermin, saya masih butuh belajar untuk menulis lagi :)

25 Dec



search

New Post