Dwi Rostika Dharmawati

Dwi Rostika Dharmawati, Guru SMA Negeri 1 Tanjungpandan. Mengajar bidang Studi Biologi. Lahir di Tanjungpandan, 25 Januari 1964...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kena Serangan Vertigo

Tantangan Hari Ke-78

#tantanganGurusiana

Hari ini aku tidak dapat menulis banyak. Karena tiba- tiba aku diserang vertigo setelah sholat magrib. Sewaktu sholatpun aku sudah merasakan seperti melayang. Alhamdulillah sholat bisa diselesaikan. Setelah itu aku mengganti seprei dikamar si bungsu. Pada waktu itulah, sudah tidak tertahankan lagi. Rasanya semua yang ada di sekitar berputar.

Aku baringkan badanku di tempat tidur di kamar si bungsu. Rasa mual dan kepala yang berat membuat keringat bercucuran dengan derasnya. Sambil merasakan sakit, aku mengingat apa penyebabnya. Akupun mengambil kesimpulan asam lambungku naik. Dan penyebabnya adalah aku baru saja minum rebusan jahe, serai, kayu manis, cengkih dan gula metah. Memang setelah makan siang tadi aku hanya memakai sepotong martabak manis. Berdasarkan literatur yang pernah kubaca meminum ramuan tersebut tidak boleh perut dalam keadaan kosong. Apalagi aku memiliki riwayat penyakit mag.

Maaf setelah kumuntahkan lagi yang ada di dalam saluran pencernaan ku, baru terasa agak mendingan. Dari waktu magrib sampai lebih kurang pukul setengah sebelas baru aku bisa mencoba makan nasi putih tanpa lauk.

Dan alhamdulillah walau masih terasa pusing dan mual saat ini, aku coba untuk menulis tulisan ini. Aku menulis pada malam hari, terus terang kalau siang hari tidak bisa nulis karena tidak bisa fokus, ingat pekerjaan sehari-hari di rumah yang harus dikerjakan. Ya Allah Engkau berikan lagi aku cobaan, agar aku tahu dan memoerbaiki kesalahanku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga vertigonye sdh sembuh bu, dan bisa beraktivitas kembali.

07 Apr
Balas

Aamiin, alhamdulillah sdh sembuh bu

07 Apr

Ikutan berdoa"semoga cepat sehat kembali". Betul buk, terkadang malas makan.

07 Apr
Balas

Aamiin, iye bu makase

07 Apr
Balas

Semoga cepat sembuh ibu, banyak istirahat yeh.

07 Apr
Balas

Baik bu sum...makase

07 Apr



search

New Post