Dyah Argarini

Guru Bahasa Inggris di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kota Surabaya. Suka menulis dan membaca apa saja. Mendukung literasi dengan daya dan upaya untuk kemajuan an...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelayanan Cepat Kemenag Kota Surabaya (Tagur Hari ke 70)

Pelayanan Cepat Kemenag Kota Surabaya (Tagur Hari ke 70)

Hari beranjak siang. Matahari terlihat cerah dan langit tak ada awan. Beberapa orang berlalu lalang dengan berbagai urusan. Semua dengan masalah dan keperluannya masing-masing.Ada 5 orang yang sedang menunggu di ruang tunggu lobbi sibuk memainkan gadgetnya. Ada juga beberapa yang sedang duduk di kursi tunggu di depan PTSP menunggu giliran untuk menyelesaikan urusan. Ada yang sedang berdiskusi dengan Resepsionist, petugas yg ada di meja depan ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Yah, saya memang sedang berada di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya pagi ini untuk mengambil berkas SKP yang kami kumpulkan minggu lalu dan sekarang sudah jadi. Tinggal mengambil saja.

Masuk ke ruang kepegawaian beberapa bapak ibu pegawai yang ramah melayani keperluan saya. Senangnya melihat wajah wajah yang tersenyum dan semangat melayani kami semua. Duapuluh berkas SKP teman teman sudah tersedia di atas meja. Pak Nizar dengan ramah meminta saya memeriksa kembali, mungkin ada berkas yang "ketlisut" atau yang belum ditanda tangani oleh bapak kepala Kantor. Saya periksa satu persatu. Alhamdulillah, semua sudah lengkap. Tak ada yang tertinggal. Karena berkas tersebut harus dibagikan kepada yang bersangkutan, untuk arsip kepegawaian dan untuk Satker, maka saya harus memfotokopi dulu sebanyak 3 rangkap. Alhamdulillah, tepat di depan koperasi kantor Kementerian Agama Kota Surabaya sudah tersedia fotokopi. Ini termasuk salah satu pelayanan yang tepat sasaran menurut saya. Jadi jika ada masyarakat yang memerlukan layanan fotokopi dan alat-alat tulis lainnya tidak perlu jauh jauh keluar dari lingkungan kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Bayangkan bila tempat fotokopinya jauh, pasti kita akan ribet "wara wiri" mencari fotokopi.

Sambil menunggu selesainya fotokopi, saya putuskan untuk duduk duduk di ruang PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Hmm ademnya. Sejuk, tidak kepanasan. Lantainya bersih berwarna coklat kayu sehingga terkesan natural. Meja petugas dengan warna senada dan pembatas kaca yang bening berkilau dan tulisan PTSP di belakang dengan background warna putih menambah kesan menenteramkan pagi para pengunjung yang sedang menunggu pelayanan. Di sisi kiri ada dua counter Bank yang siap melayani mereka yang hendak bertransaksi. Maklum pada bulan bulan ini banyak masyarakat yang memerlukan pelayanan Haji. Di sisi kanan ada ruang bertuliskan Laktasi. Oh, ternyata itu ruang bagi para ibu yang membawa bayi, feeding. Tahu sendiri lah, untuk menjaga privasi. Sementara itu beberapa petugas berjajar sedang melayani masyarakat dengan ramah dan cekatan. Saya duduk di kursi dengan nyaman. Ada tanda silang di tengah tengah kursi antrian. Protokol Kesehatan, jaga jarak tetap diterapkan. Lantas saya mengedarkan pandangan ke sekeliling. Ada tulisan besar dengan background merah yang dibingkai dengan indah di dinding samping tempat antrian, NO SUAP.

Wah, hebat bermartabat dan menyenangkan. Salut untuk Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Utamakan Pelayanan dan Pengabdian kepada Masyarakat. Maju Terus untuk kemaslahatan umat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

04 Apr
Balas

Terimakasih, Pak. Salam Literasi

04 Apr

Semoga saat ambil SKP tak ada pajaknya ya Bu Dyah

04 Apr
Balas

Free, Pak. Alhamdulillah. Paling nanti Pak Ichu ganti fotokopi ke saya hahaha

04 Apr



search

New Post