Eddy Salahuddin

Guru SMA Negeri 3 Pangkalpinang dan masih aktif mengampu mata pelajaran bahasa Indonesia. Menjadi penulis beberapa artikel dan puisi, baik yang diterbitkan indi...

Selengkapnya
Navigasi Web
KACAMATA

KACAMATA

Memasuki usia yang sudah mulai menua, segala aktivitas juga sudah mulai terbatas. Membaca, menulis, dan mengisi data formulir memerlukan kecermatan penglihatan. Jika mata masih berfungsi dengan baik, kita tidak memerlukan alat bantu, seperti kacamata. Begitu juga, dengan Bu Rini, seorang guru yang berpengalaman di SD. Puluhan tahun yang lalu ia belum memerlukan kaca mata karena penglihatannya masih sangat baik. Akan tetapi, sejak lima tahun terakhir, Ia sangat memerlukan kacamata dalam segala aktivitasnya.

Bagi Bu Rini, kacamata sudah seperti indra yang sangat penting. Jika kacamata tersebut rusak, atau tertinggal di suatu tempat, ia akan sangat kesulitan. Mata tuanya menjadi tak berfungsi sama sekali. Segalanya tak terlihat, kabur dan sangat menggangu kegiatannya. Untuk mengantisipasinya, ia sengaja memasangkan tali di kacamatanya agar tidak terlepas atau tertinggal.

Ada juga saatnya Bu Rini lupa dengan kacamatanya. Tidak sadar dan bukan kebiasaannya, ia memposisikan kacamata itu di atas kepalanya. Ketika masuk kelas ia menanyakan kepada siswanya apakah ada yang melihatnya. Salah seorang siswa dengan sopan menjawab, “Bu, bukankah kacamata itu ada di atas kepala Ibu,” ujar siswa. Hah, Bu Rini akhirnya menyadari bahwa ia telah dilanda kepikunan awal.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post