Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Sejak masih kuliah di IKIP Yogyakarta gemar menulis. Pernah menjadi guru di SMAN 1 Sokaraja, Banyumas 18 tahun, KS SMAN 1 S...

Selengkapnya
Navigasi Web
KOMENTAR PAK IHSAN SANGAT BERKESAN
Salah satu komentar CEO MediaGuru, Mohammad Ihsan pada tulisan saya yang berjudul Guru Penulis Purbalingga Siap Luncurkan Ratusan Buku (20/11).

KOMENTAR PAK IHSAN SANGAT BERKESAN

Siapa pun, ketika tulisan yang diunggahnya di Gurusiana diberi komentar oleh pembaca, tentu merasa sangat senang. Itu merupakan bukti kalau tulisannya mendapatkan apresiasi. Lebih-lebih jika komentar tersebut diberikan oleh orang yang dianggap spesial, kesan mendalam pun akan sangat kuat tersimpan di hatinya. Saya sendiri telah merasakannya.

Tulisan saya berjudul Malu belum Menulis Buku yang saya unggah di Gurusiana kemarin (Sabtu, 8/12), mendapatkan komentar dari beberapa pembaca. Salah seorang dari pemberi komentar tersebut adalah CEO MediaGuru, Mohammad Ihsan. Tentu saya merasa sangat senang.

Secara singkat, Pak Ihsan menulis komentar Keren kalau itu mulai terjadi. Komentar tersebut diberikan setelah saya menulis bahwa saat ini perbincangan antarguru mulai banyak membahas soal penulisan buku. Karenanya, guru-guru yang belum menulis buku, akan merasa malu ketika terlibat perbincangan seperti itu. Hal itu akan mendorong mereka agar bisa menulis buku seperti guru-guru lainnya.

Menurut catatan saya, komentar tersebut merupakan komentar ketiga yang diberikan oleh beliau pada tulisan-tulisan saya selama dua tahun ini sejak saya bergabung di Gurusiana. Pertama, orang nomor satu di MediaGuru tersebut memberi komentar pada tulisan saya yang berjudul Memupuk Potensi Penulis Pemula yang saya unggah di Gurusiana pada 24 Desember 2018. Secara singkat beliau menulis Nice sharing. Terima kasih ilmunya. Barakallah.

Sedangkan yang kedua, komentar diberikan pada tulisan saya yang berjudul Guru Penulis Purbalingga Siap Luncurkan Ratusan Buku yang saya unggah di Gurusiana pada 20 Novembet 2019 lalu. Dengan singkat beliau menulis komentar yang bersifat memberi semangat keren...selamat ya...terus berkarya. Barakallah.

Meski baru tiga kali mendapatkan komentar dari beliau, saya tetap merasa sangat terkesan dan bersyukur. Mengingat kesibukan beliau, rasanya tak mudah bagi siapa pun untuk bisa mendapatkan komentar dari Pak Ihsan. Karena itu, mendapatkan tiga kali komentar dari orang nomor satu di MediaGuru tersebut, tentu sudah sangat beruntung. [*]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pak Edi memang keren, makanya Pak Ihsan berkenan memberikan komentarnya. Kemarin, ketika TNGP saya dan Abah inginnya bertemu. Tetapi Pak Edi tidak hadir. Selamat ya....Pak. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Pak Edi.

08 Dec
Balas

Iya, Bu. Karena ada urusan keluarga sehingga saya tidak bisa mengikuti TNGP. Semoga lain waktu bisa bertemu Abah dan Ibu. Salam sehat, bahagia, dan sukses juga untuk Ibu.

08 Dec

Benar Pak Edi. Mungkin karena beliau sibuk kali yah Psk, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiiik

08 Dec
Balas

Saya rasa begitu. Selamat dan sukses juga untuk Bu Ropiah.

08 Dec

Mantul pak Edi, saya juga sempat kaget karena pak Ihsan kasih komentar, merasa kuat biasa tulisan kita dibaca

08 Dec
Balas

Ya Bu, terima kasih. Syukurlah, Bu.

08 Dec

Benar pak Edi, komentar dari pembaca akan menjadi penyemangat bagi saya utk terus mencoba menulis, apalagi kalau komentarnya berasal dari petinggi MG/Gurusiana. Barakallah pak, sukses selalu.

08 Dec
Balas

Betul sekali, Bu Yuria. Sesama penulis di Gurusiana juga perlu saling memberi semangat. Sukses juga untuk Bu Yuria.

08 Dec



search

New Post