Edi syahputra.H

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menulis dan Membuat Buku Digital

Menulis dan cara membuat buku digital atau elektronik atau sering didengar dengan e-book mulai dikerjakan oleh akademisi. Penulis dan penerbit buku. Disisi lain, buku teks dalam bentuk yang nyata (fisik) juga bukan berarti ditinggalkan begitu saja. Banyak penulis yang sebenarnya menerbitkan buku kepenerbit buku dalam dua bentuk, yaitu elektronik dan fisik.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jangkauan dari buku yang nyata (fisik). Apabila tidak dapat didistribusikan dalam skala yang jauh. Kondisi ini juga tidak dapat dilepaskan dari buku elektronik dimana semua orang bisa mengakses buku tersebut melalui fasilitas Internet.

Dengan begitu masyarakat tidak perlu mencari buku teks tersebut ditoko buku karena bisa melalui Internet. Kemudahan inilah yang kemudian banyak mendorong penulis untuk menerbitkan bukunya dalam bentuk elektronik.

Selain kemudahan akses yang didapatkan oleh penulis ataupun pembaca e-book juga memiliki kelebihan lain yang sifatnya lebih praktis dan modern. Praktis dalam artian bahwa buku teks tersebut dapat dibawa oleh masyarakat dimana pun mereka berada tanpa membawa barang barang yang berat.

Hal tersebut menjadi pilihan yang tepat dimana e -book dapat disimpan didalam labtop atau handphone yang sifatnya lebih praktis. Puluhan hingga ratusan buku dalam jangka waktu yang sama. Selain itu e-book bisa dibawa setiap hari dimana pun mereka berada. Berbeda dengan buku yang secara fisik berukuran besar.

Tentu masyarakat tidak bisa membawa puluhan hingga ratusan buku dalam jangka waktu yang sama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post