Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Layanan Esensial PAUD HI (H9T365)

Pendidikan anak usia dini adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar (SD) yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun.

Hal tersebut dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki persiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Dalam memenuhi hak esensial anak pada program pengembangan PAUD holistik integratif (HI) terdapat 5 layanan yang harus dipenuhi.

Adapun diantaranya meliputi :

1.) Layanan pendidikan

2.) Layanan kesehatan, gizi dan perawatan

3.) Layanan pengasuhan

4.) Layanan perlindungan, dan

5.) Layanan Kesejahteraan 5 layanan

Untuk memperluas PAUD HI dalam meningkatkan akses dan mutu layanan PAUD bagi anak usia dini, maka diadakan workshop-workshop seperti yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dengan melibatkan pemangku kepentingan yang terkait sebagai upaya memberikan layanan pendidikan, memperluas dan meningkatkan akses dan mutu layanan PAUD bagi anak usia dini (0-6 tahun).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post