Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mamah Temani Aku (H5T365)

Mamah Temani Aku (H5T365)

Keberhasilan pembelajaran anak usia dini bukan hanya tanggung jawab dan tugas pihak sekolah saja, tetapi orang tua sebagai sekolah dan pendidik pertama bagi anak ikut berperan besar dalam berhasil dan tidaknya pembelajaran pada anak. Oleh karena itu, keterlibatan orang tua dalam mendidik dengan memberikan perhatian kepada anak sangat berpengaruh bagi tercapainya minat dan prestasi belajar anak.

Seperti yang aku lakukan saat ini. Aku meminta salah satu orang tua siswa datang ke sekolah karena ada beberapa hal yang perlu disampaikan tentang anaknya.

Sudah beberapa hari ini anak itu membuat aku dan guru geleng-geleng kepala. Anak itu biasanya selalu mengikuti apa yang diminta gurunya. Seperti shalat dhuha, berbaris, dan juga mengerjakan tugas.

Dia sering menyendiri, dan memisahkan diri dari teman-temannya. Pernah disaat anak-anak sudah akan masuk kelas, kami mencari-carinya. Tidak tahunya anak itu bersembunyi di dalam mesjid. Hadeuuuh...

Setelah anak-anak masuk kelas, aku mengajaknya berbicara. Aku sentuh dan ambil hatinya. Anak itu pun menangis. Lelehan air mata yang akan terjatuh dia tahan sambil membalikkan tubuhnya. Aku tahu, dia tak ingin aku melihatnya. Aku usap punggungnya dan aku peluk dengan penuh kasih. Tanpa terasa aku pun ikut menangis. Sediiih.

Ya Allah, ternyata anak itu butuh perhatian dari mamahnya. Mungkin dia merasa iri dengan teman-temannya yang sering diantar mamahnya. Kasihan kamu Nak.

Aku mencoba berbicara dari hati ke hati dengan mamahnya.

Alhamdulillah titik temu pun didapat. Mamah itu menyadari kalau selama ini dia kurang peka dengan apa yg diinginkan anaknya.

Aku melihat perubahan yang besar dari anak itu setelah mamahnya ada. Dari shalat dhuha dengan gerakan dan bacaan yang benar. Kemudian dia juga bisa mengajak temannya untuk ikut berbaris. Saat kegiatan di kelas pun dia mengikutinya dengan penuh semangat. Semoga ini bisa menjadi awal yg baik dan mamahnya pun bisa lebih perhatian lagi. Amiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

30 Aug
Balas

Terimakasih Bunda

30 Aug



search

New Post