Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Titip disini ya. . (H39T365)

MENGAPA ANAK HARUS SELALU DIINGATKAN UNTUK SHOLAT...?

-

Karena anak kurang mendapatkan pendidikan aqidah yang cukup baik. Sehingga ia melakukannya tanpa kesadaran diri. Bukan tidak mungkin jika suatu saat anak tidak dalam pengawasan orangtuanya, ia meninggalkan sholat dengan sengaja.

-

Apakah itu pendidikan aqidah?

Aqidah adalah iman yang teguh tanpa keraguan.

Bagian utama dari aqidah adalah Tauhid. Meng-Esa-kan Allah.

-

Banyak orangtua yang sibuk mengajari anaknya untuk sholat, membaca Quran, puasa maupun ibadah lainnya namun lupa menegakkan pondasi aqidah anak.

Alhasil... anak tidak mengenal Allah-nya dengan baik. Tidak ada rasa cinta (mahabbah), takut (khauf) dan harap (rodja) pada Allah.

-

Pendidikan aqidah dapat diawali dengan ilmu tauhid yang terdiri dari:

1. Tauhid Rububiyyah. Yakni mengenalkan Allah sebagai satu-satunya yang Mengatur alam semesta beserta seluruh isinya.

2. Tauhid Uluhiyyah. Penghambaan diri kepada Allah. Menggantungkan seluruh hidup hanya pada Allah dan melakukan berbagai bentuk pengabdian (ibadah) hanya untuk Allah.

3. Mengenalkan Allah, nama-nama Allah dan sifat-sifat Allah. Bukan hanya 99, karena Allah Maha segalanya sehingga tak cukup hanya dilukiskan dengan 99 nama saja. Namun pada anak, bisa diawali dengan mengenalkan 99 nama ini lebih dahulu.

-

Apabila tauhid telah menancap dalam hati anak kita, maka ialah yang membutuhkan ibadah pada Allah. Karena ia yang merasa membutuhkan Allah.

-

Tidak akan anak lalai dari sholatnya.

Tidak akan anak makan minum diam-diam saat puasa Romadhon.

Tidak akan anak menjauhi Al quran yang seharusnya rutin ia baca.

Tidak akan ia kikir, menahan harta miliknya untuk.sebagian disedekahkan.

-

Tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu kebaikan.

Lebih baik mulai dari sekarang daripada tidak sama sekali.

Karena doa anak sholih yang merupakan salah satu penyelamat kita dari siksa kubur kelak.

****

Tulisan itu begitu sangat dalam bagaimana pentingnya kita mengingatkan anak-anak untuk terus menjaga shalatnya. Semoga bermanfaat ya..aku titip disini agar selalu bisa aku kaji ulang kembali.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post