Edy Sofiyan

Keseharian saya adalah Petani.Membaca merupakan hobi saya yang sulit saya tinggalkan, maka dari itu saya membangun sebuah Taman Bacaan Masyarakat agar koleksi b...

Selengkapnya
Navigasi Web
Eksotisme Pantai Perawan Brang Tiram Jotang Sumbawa

Eksotisme Pantai Perawan Brang Tiram Jotang Sumbawa

Hutan dan pantai adalah kehidupan kami, demikian yang dikatakan oleh komunitas yang menamakan diri "Jelatang" yang merupakan singkatan dari Jelajah Jotang. Menjala ikan, menyelam menangkap udang karang dalam hempasan ombak kidal yang tingginya mencapai 6 meter di pantai perawan brang tiram desa Jotang Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa Propinsi Nusa Tenggara Barat, merupakan keseharian mereka dalam menapaki hidup hari demi hari.

Keelokan pemandangan pantai dengan pasir putihnya , suara deburan ombak yang mengalun bagai simpony yang indah, suasana matahari terbit dan matahari terbenam yang eksotis, spot memancing, surfing dan snorkling yang tidak kalah dari pantai manapun di Indonesia.

Memang pantai ini masih merupakan hidden destinasi dari para peselancar dunia dan juga dari wisatawan Nusantara, namun perlahan tapi pasti dengan adanya komunitas jelatang ini yang keindahan, kebersihan dan kelestarian pantai ini dapat dijaga dengan baik, walapun mereka bekerja secara mandiri dan swadaya.

Mimpi mereka dengan komunitas yang mereka bentuk adalah terjualnya keindahan pantai ini ke mancanegara sehingga mereka mendapatkan tambahan pengahsilan dari penyewaan homestay di rumah-rumah penduduk, kuliner-kuliner lokal yang mereka jual dan yang terpenting adanya infrastruktur jalan dari desa Jotang Ke pantai Ini sepanjang 15 kilometer lebih.

Semoga mimpi mereka menjadi kenyataan.

catatatan: tulisan ini adalah tulisan pertama saya dalam belajar menulis, saran dan kritik saya harapan. terima kasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pantai Perawan nan indah. Terasa sampai ke sini pak suasana yang bapak deskripsikan. Hmmm....saya bilang, ini bukan tulisan biasa. Mantafff...pak. Membaca profil bapak, saya malu hati. Ruarrr biasa semangat literasi yang bapak miliki. Salam kenal dan salam literasi dari Medan. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

28 Oct
Balas

Trima kasih atas apresiasinya bunda..saya kagum sama ide-ide tulisan bunda..saya sangat terinspirasi..masukan dan sarannya saya harapkan..sukses selalu bunda

29 Oct

Waah, ternyata bapak dari sumbawa ya. Salam kenal,pak. Saya dulu ngajar di lenangguar 2 tahun, lopok 3 tahun, skrg di riau. Hehee

28 Oct
Balas

oh iya ibu...terima kasih atas apresiasinya..hehehe saya baru belajar menulis...mohon sarannya..sukses selalu bunda di tanah rantau..

29 Oct

Sama pak, saya jg masih bljr. Hee

29 Oct
Balas

Tulisan dan cerita nya sangat menarik sekali pak edy kapan ya saya bisa sampai ke pantai itu

03 Nov
Balas



search

New Post