Edy Sofiyan

Keseharian saya adalah Petani.Membaca merupakan hobi saya yang sulit saya tinggalkan, maka dari itu saya membangun sebuah Taman Bacaan Masyarakat agar koleksi b...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjadi Selebrita di Blog Gurusiana.id

Menjadi Selebrita di Blog Gurusiana.id

“Menulislah di gurusiana.id, anda akan menjadi selebritis”, kata bapak Muhammad Ihsan CEO Media guru disela-sela paparannya pada workshop penulis literasi di Yogyakarta. Motivasinya bagaikan mengkonsumsi narkoba. mengalir kesetiap pembuluh darah. Tak kuasa kita menahan rasa untuk menulis dan menulis.

Disisi kanan halaman depan gurusiana.id ada tab bertajuk penulis popular ( popular bulan ini). Sepintas kita lihat biasa-biasa saja, akan tetapi untuk mendapatkan tempat di sana perlu kerja keras. Pengorbanan waktu, tenaga, ide dan gagasan sangatlah diperlukan.

Kita melihat beberapa nama yang bertengger di sana seperti Raihana Rasyid dengan perolehan 7693 pembaca, Edi Prasetyo 6163 pembaca, M. Maghfur Qumaidi 5501 pembaca, Ahmad Syaihu 4120 pembaca, Nurmalia Siregar 3654 pembaca, dan Sri Sugiastuti dengan capaian 3346 pembaca. Mereka sampai hari ini minggu 04 November 2018 menjadi selebritis di gurusiana.id. Sejak penulis mulai bergabung di blog ini nama-nama tersebut belum berubah.

Pertanyaannya bisakah kita semua menjadi seperti mereka? Jawabnya adalah sangat bisa. Mengapa demikian? Karena kita harus mengikuti apa yang mereka lakukan, seperti:

1. Seringlah menulis dan memposting tulisan di blog gurusiana.id.

2. Buatlah tulisan dengan judul yang menarik dan relevan dengan kondisi saat ini.

3. Perbanyak membaca tulisan orang lain, dan berikan komentar walau hanya dua kata”Luar biasa”.

4. Pergunakan tombol following dan follower untuk berteman

5. Jangan membeda-bedakan tulisan baik itu opini, ptk, kolom, reportase dan lainnya .

6. Luangkan waktu untuk beberapa point diatas.

7. Jangan berkecil hati kalau tulisan anda sendikit pembacanya, introspeksi diri agar tulisan-tulisan yang kita tulis menjadi sangat menarik..

Sebenarnya masih banyak yang harus kita lakukan, tapi yang paling penting jadilah penulis yang rendah hati kata mas Eko Prasetyo Pemimpin redaksi Media Guru. Lantas apa yang menjadi tujuan agar kita menjadi selebritis di gurusiana? Sebenarnya bukan menjadi selebritis, karena menjadi popular adalah hasil dari pengorbanan yang kita berikan. Terkadang apa yang kita dapatkan dari menulis dan terus menulis adalah perasaan sangat bahagia dan sulit kita ungkapkan lewat kata-kata. Semua terjadi terkadang diluar ekspektasi kita.

Kebiasaan menulis yang kita lakukan merupakan bukti bahwa kita telah mempunyai kemampuan berpikir tinggkat tinggi (HOTS). Hal ini dapat kita jadikan praktek terbaik yang kita lakukan. Dan ini juga dapat kita tularkan ke anak didik kita. Bagaikan sebuah virus yang menyebar ke setiap pembuluh darah, gerakan literasi dapat membangun peradaban baru di negeri ini.

Jadikan mereka, nama-nama yang bertengger di kelompok enam besar penulis popular di blog gurusiana sebagai pemicu (trigger) semangat kita semua untuk menulis dan menulis, menjadikan kita menjadi manusia baru, manusia yang rendah hati, saling berbagi tanpa mengharapkan materi.

Selamat menulis dan teruslah menulis semoga menjadi berkah untuk kita semua.amiiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren. Lanjut, Mas. Sukses ya

04 Nov
Balas

terima kasih pak

04 Nov

Keren. Lanjut, Mas. Sukses ya

04 Nov
Balas

Mantab.. P edy.. Sya penulis Belajaran...

04 Nov
Balas

hehe.bapak..tulisanmu mempengaruhiku.

04 Nov

Mantabs pak Edi, lanjutkan menulisnya jadilah selebritas baru di Gurusiana

04 Nov
Balas

amiin. candu menulis ini saya dapat darimu pak.

04 Nov

Ulasan yang mantraffff. Nampaknya, pak Edy Sofiyan bisa menggeser top six itu. Jazakallah khoir untuk tips luar biasanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, pak guru.

04 Nov
Balas

terima kasih bunda. ikan teri yang membuat saya bgini..hehehe

04 Nov

Super, salam guru utk bapak

04 Nov
Balas

Salam juga bapak. terima kasih atas apresiasinya

04 Nov

Kereeeen pak, sukses selalu dan barakallah

04 Nov
Balas

terima kasih bunda

04 Nov

Tetap menulis terus...

04 Nov
Balas

terima kasih bunda.saranmu akan kulaksanakan

04 Nov

Menulis lagi, Pak

04 Nov
Balas

iya bunda..siap laksanakan

04 Nov

Wah, cepat kali dapat ide ya pak

04 Nov
Balas

iya bunda terinspirasi yogyakarta

04 Nov

Mantap, pas ti bisa pak ya, dan harus bisa melawan titik aman kita

04 Nov
Balas

iya bunda.kita harus bisa melawan rasa sakit, jatuh dan jatuh lagi kata iklan di tv. tapi itu benar bu.suskses selalu

04 Nov



search

New Post