Eem Ratnaningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Peringatan Hari Besar Islam di SMK Al Bahri (Meneladani Suri Tauladan Nabi)

Peringatan Hari Besar Islam di SMK Al Bahri (Meneladani Suri Tauladan Nabi)

Peringatan Hari Besar Islam di SMK Al Bahri

(Meneladani Suri Tauladan Nabi)

Oleh : Eem Ratnaningsih, S.Pd

Acara ini terselenggara atas partisipasi Ketua OSIS, Rohis, Kesiswaan dan guru SMK Al Bahri.. tentunya atas dukungan Kepala Sekolah. Acara diawali dengan pembacaan Ratib Al-Attas yang dibawakan oleh Afriza Maulana Pariq dan Asep Juhana. Ananda Maulana Pariq adalah siswa kelas XII TKJ 2 yang juga ketua OSIS saat ini, yang juga sangat aktif dalam kegiatan kerohanian di SMK Al Bahri. Sedangkan Asep Juhana siswa kelas X TBSM yang juga menjadi MC (Master of Ceremony) dalam acara ini sangat aktif dalam kegiatan OSIS dan kegiatan Rohis , juga siswa yang cukup berprestasi di kelas. Semoga dapat menjadi contoh yang baik untuk siswa-siswa yang lain. Sebelum masuk ke acara inti, panitia menampilkan Tim Hadroh dari SMK Al Bahri yang kerap tampil di event keagamaan. Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Ustadz H.Umar Al-Hafidz Hafizhahullah

Ketua Penyelenggara sekaligus Kesiswaan SMK Al Bahri Ustadz Azat Sudrajat, S.Th.I yang juga pemilik Yayasan Azzulfa mengatakan dalam sambutannya sangat terharu dengan terlaksananya acara ini. Walaupun dadakan, acara berjalan dengan baik, serta mendoakan kepada semua jamaah yang hadir, semoga akan mendapat syafaatnya di yaumul akhir nanti. Yang tentunya di Aamiin kan oleh semua jamaah yang hadir.

Memasuki acara inti yang dinantikan oleh semua jamaah yang dibawakan oleh Ustadz Irvan Nur Ali, S.Hi, S.Pd.I. Dalam ceramahnya Ustadz yang kocak dan banyolannya menggelitik semua jamaah, mengatakan bahwa akhlak anak - anak jaman sekarang cukup mengkhawatirkan. Oleh karena itu orang tua harus benar – benar berperan. Namun demikian, masih ditemukan orang tua yang mengizinkan anak gadisnya pergi ke bioskop untuk menonton atau bahkan banyak sekali acara – acara televisi yang sungguh tidak mendidik.

Dengan mengambil tema Memperkokoh Suri Tauladan Rasulullah di Era Milenial. Di era digital seperti saat ini, teknologi berkembang sangat pesat, namun kita juga harus bisa menyikapi teknologi yang ada jangan sampai tergerus teknologi.

Banyak suri tauladan Nabi yang bisa dicontoh, salah satunya adalah terlibat nya suami dalam pekerjaan rumah tangga. Rasulullah ﷺ memperlakukan istri – istrinya bukan saja dengan sikap lembut. Tanpa rasa segan Rasulullah ﷺ mengerjakan pekerjaan yang umum dilakukan oleh istri seperti mencuci pakaian.

'Aisyah ummul mukminin mengisahkan, “Rasulullah ﷺ pernah mencuci pakaian bekas kami, lalu keluar untuk menunaikan shalat dengan pakaian tersebut, dan saya masih melihat bekas cucian itu." (HR Bukhari Muslim).

Bayangkanlah!! Nabi Muhammad ﷺ adalah seorang Nabi dan Rasul. Manusia pilihan yang derajatnya ditinggikan Alloh Subhanahu Wa Ta’ala. Beliau juga seorang pemimpin umat, namun beliau tak segan mengerjakan perkerjaan rumah yang biasa dikerjakan istrinya seperti mencuci baju. Ustadznya menghimbau untuk para Bapak – Bapak agar tidak agar mau terlibat dalam urusan pekerjaan istri di rumah, sebagai bentuk meneladani suri tauladan Rasulullah ﷺ. Akhlak Nabi sudah tertera dalam kehidupannya yang bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari – hari

Cinta kita kepada nabi harus melebihi cinta kita terhadap apapun. Yang artinya “ Tidak sempurna iman seseorang dari kalian sampai diriku (Rasulullah ﷺ) lebih ia cintai dari orang tuanya, anaknya dan seluruh manusia. Untuk meneladani akhlak Rasulullah ﷺ, orangtua harus bisa membentengi anak - anaknya dengan akhlak yang baik agar terhindar dari segala maksiat.

Jangan bangga punya orang tua pejabat , polisi, tentara, lurah, kepala sekolah, walikota, menteri bahkan presiden sekalipun. Yang menjadi pertanyaan?? orang tua kalian harus bangga mempunyai anak seperti kalian. Artinya jangan sampai orang tua menyesal punya anak seperti kalian. Minimal jangan bikin malu orangtua, kalau tidak bisa bikin bangga, Syukur – syukur bisa bikin bangga kedua orang tua.

Semoga dengan acara ini akhlak kita semakin baik kedepannya, dapat meniru suri tauladan Nabi dengan menuntut ilmu sebaik-baiknya. Ceramah diakhiri dengan pembacaan Sholawat Nabi, yang diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir.

Demikian acara kegiatan Peringatan Hari Besar Islam di SMK Al Bahri dengan harapan dapat mencetak generasi Rabbani yang cinta dan dapat meneladani akhlak Rasulullah ﷺ.

Sekolah !! SMK Al Bahri @ja.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Bunda. Salam literasi

07 Nov
Balas

Terimakasih Bapak Dede...Mohon arahan..Salam Literasi

07 Nov
Balas

Terimakasih Bapak Dede...Mohon arahan..Salam Literasi

07 Nov
Balas

Terimakasih Bapak Dede...Mohon arahan..Salam Literasi

07 Nov
Balas

Terimakasih Bapak Dede...Mohon arahan..Salam Literasi

07 Nov
Balas

Terimakasih Bapak Dede...Mohon arahan..Salam Literasi

07 Nov
Balas



search

New Post