Efah alia kholifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Akhlak Seorang Santri

Akhlak Seorang Santri

Di tengah - tengah merosotnya moralitas dan karakter pelajar di sekolah - sekolah umum, dimana murid menantang berkelahi dan menghina seorang guru, ditegasi sedikitpun seorang guru sudah dilaporkan ke polisi kalau tidak ditegasi seorang guru tidak dihormati.

Sekolah umum sekarang sudah tidak menjanjikan pendidikan akhlak yang baik di masa didepan satu - satunya jalan dan harapan adalah sekolah - sekolah berbasis pesantren.

Karena pendidikan di sekolah umum hanya menyentuh akal saja namun mengabaikan terhadap pentingnya jiwa seorang pelajar maka sekolah - sekolah berbasis pesantrenlah solusinya.

Dipesantren para santri diajarkan akhlak dengan ajaran tsawuf dan dibersihkan hatinya dengan puasa serta berdzikir, jiwa santri ditempa dengan riyadoh dan tirakat, sifat - sifat angkuh dan sombong diganti dengan puasa.

Dengan cara itulah para santri mendapat ilmu yang barokah dan manfaat yang menancap didalam hati.

Ustad dan kiyai dihormati

Saat kiyai berjalan para santri berhenti tunduk menghormati

Saat bersalaman para santri mencium tanganya agar mendapatkan keberkahan ilmunya.

Nilai - nilai seperti inilah yang kini seakan hilang didalam budaya pendidikan nasional kita. Maka dari itu pendidikan berbasis pesantrenlah solusinya.

Semoga bermanfaat yah.....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post