Efah alia kholifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
masa masa waktu mondok

masa masa waktu mondok

ketika saya keluar dari MTS Darussalam japara, saya melanjutkan sekolah ke MA Miftahuttholibin sambil peaantren di dekat sekolahan itu.Tadinya mahh saya g mau pesantren, itu kemauan orang tua sendiri, aku turuti semua keinginan orang tua saya itu.

Akhirnya aku jadi mondok disana sambil sekolah Aliyah. Saya ke pesantren di antar sma orang tua dan kakak saya. Sudah sampai di tempat pesantren saya di sambut hangat oleh yang punya yayasan itu. saya, ortu dan kakak saya di persilahkan masuk k tmpt pesantren itu, mau liat liat dulu ruanganya.

Tempatnya cukup enak, nyaman dan bersih. kamar semuanya ada 7, saya di tempatkan di kamar yang ke 2 di satukan sama ketua kamar itu. orang tua dan kakak saya langsung pulang ke rumah, aku mulai belajar mandiri jauh dari orang tua.

Aku kalo di rumah bangunya suka kesiangan terus, sekarang mah saya harus lebih giat lagi bangun, karna aku mulai mondok dari awal.saya mulai mengikuti pelaturan yang ada d pesantren itu.

Pelaturanya lumayan ketat, biarpun ketat saya tetap semangat menjalankan nya dengan baik. sorenya saya ngaji Al qur an dan sambil menghafal doa doa yang d berikan oleh guru saya. paginya saya sekolah Aliyah.

sekolahanya dekat dengan pesantrenya jadi, kalo mau ke pondok bisa jalan kaki. pulang sekolah jam 2 siang. pulang sekolah saya pergi k warung dlu, makan makan sama anak pondok yang lain, sudah makan makan saya langsung pulang ke pondok lagi.

Tiba di pondok saya langsung mengganti baju, istirahat sejenak setelah itu langsung pergi ke musola pondok unuk ngaji siang, menunjukan pukul 15.00 ngaji berakhir, langsung wudhu siap siap untuk melaksanakan solat ashar berjamaah. setelah itu saya langsung mandi, trus istirahat d kasih waktu pergi ke warung untuk makan sore.

adzan magrib sudah berkumandang, saya segera bergegas pergi ke musola untuk menunaikan ibadah solat magrib berjamaah, misalkan terlambat saya akan di kenakan hukuman, hukumanya yaitu di suruh baca surat al waqiah satu balikan. untungnya saya tidak terlambat berjamaah, di terusakan dengan mengaji dan mengafsah kitab tafsir hadis.

Sudah kebiasaan anak pondok kalo lagi ngaji suka ngantuk, semua anak pondok ngetawain saya karna saya ngaji sambil ngantuk pules, di situ aku tak sadar bahwa aku sedang di ketawain sama anak anak, rasa malu ada dalam diri saya.

Mondok itu menyenangkan dan membuat kita bisa mandiri.

Ayo teman teman jangan lupa mondok yahh

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post