Effen Effendi

Lahir di Garut, saat ini menempati rumah impian di Kota Bekasi. Bertugas di Direktorat Dikdasmen YPI Al Azhar Jakarta. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

613. Silaturahmi Kucing

Di rumah banyak kucing yang dipelihara secara tidak sengaja, anak-anak sangat menginginkan kucing, kebetulan tetangga memelihara banyak kucing dan memberikan hadiah dua kucing. Kata orang, jenis kucingnya adalah kucing persia. Sepasang kucing diberikan untuk dipelihara, satu jantan dan betina, memiliki nama khusus, yaitu mona dan moni. Mona masih menempati rumah dan moni mati "terserempet" mobil tetangga saat memakirkan kendaraan. Peristiwa kematiannya membuat anak penulis bersedih sekali. Dan sampai akhirnya, digantikan dengan kucing berjenis main coon.

Maine coon adalah salah satu ras kucing tertua dan alami yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Ras ini dipercayai nenek moyangnya berasal dari ras anggora dan kucing hutan norwegia. (Wikipedia). Kucing yang masih belia, namun postur tubuhnya besar, ukurannya panjang, dan warna bulunya yang khas. Keduanya tinggal di rumah tidak hampir satu bulan, karena habitatnya tidak sesuai.

Mona, sebagai Kucing berjenis persia masih bertahan di rumah. Keturunannya sudah mencapai empat generasi, setiap tahun lahir 3-4 Kucing. Saat berkumpul, tentunya mereka sangat bersahabat satu dan yang lainnya. Namun, menginjak usia dewasa, mulai muncul persaingan, perebutan kekuasaan, dan perkelahian tidak dapat dihindari. Gangguan eksternal dengan kehadiran Kucing lain, tentu menjadi pemandangan yang tidak diinginkan, suara Kucing itu membuat gaduh tetangga, berkelahi dengan teriakan, tanpa pukulan atau gigitan.

Perebutan kekuasaan didalam internal keluarga besar menjadi bagian yang tidak dapat dihindari, terutama kucing jantan, memperebutkan makanan tambahan mereka, seperti tulang ayam goreng, ikan dan daging matang. Jika tulang diberikan, maka suara "mengaung" muncul dari mulut menandakan penolakan untuk dapat menerima kehadiran yang lain.

Silaturahmi akan terputus saat kucing-kucing itu memperebutkan kekuasaan, makanan, dan betina. Sebaliknya, kebersamaan muncul saat kehadiran Kucing lain yang menghampiri mereka, walaupun hanya untuk melihat tempat, dan mencicipi makanan.

Bekasi, 6 Juli 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post