Effen Effendi

Lahir di Garut, saat ini menempati rumah impian di Kota Bekasi. Bertugas di Direktorat Dikdasmen YPI Al Azhar Jakarta. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

623. Kejadian Buruk Terjadi

Seorang pengidap penyakit berat tentunya akan terbayang kondisi terpuruk yang akan terjadi. Waktu berlalu dengan bayangan buruk yang menghampiri. Penyakit yang dialaminya menyebabkan berbagai kerusakan organ tubuh, diantaranya jantung dan ginjal. Para pasien ini telah mengetahuinya dari berbagai sumber informasi.

Obat hanya untuk memutus rantai penyakit susulan. Sikap yang paling baik hanyalah sebuah kepasrahan, banyak meminta maaf, khususnya kepada dirinya yang dizhalimi dengan pola makan yang berlebihan. Allah SWT telah menegaskan bahwa Dia tidak menyukai orang-orang yang berlebihan.

Kelebihan gula menyebabkan naiknya gula darah. Makanan yang mengandung kalori besar, jika dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan penyakit dalam tubuh. Allah SWT memohon makhluk-Nya untuk seimbang dalam hal apapun, termasuk dalam mengkonsumsi makanan.

Bagaimana perasaan seorang pasien ketika informasi yang disampaikan kepadanya bahwa organ tubuhnya akan rusak perlahan-lahan karena adanya organ yang tidak berfungsi. Saat inilah membutuhkan semangat untuk hidup selalu bermanfaat, karena penyakit itu terus menghampiri, saat manusia terlalu meratapi kondisi dengan penuh kesedihan.

Bekasi, 18 Juli 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post