Effi Hastiati

Mengajar di SMP Negeri Kota Cimahi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
 ENSAMBLE MUSIK MEWARNAI UPACARA BENDERA

ENSAMBLE MUSIK MEWARNAI UPACARA BENDERA

SMP Negeri 9 Cimahi rutin melaksanakan kegiatan upacara bendera setiap Senin. Pembina upacara selain Kepala sekolah, Wakil Kepala Sekolah, juga Wali Kelas, namun tidak jarang Anggota Kepolisian terdekat.

Upacara Senin (20/2/2017) giliran Wali Kelas VIII D Ibu Sri Widayati,S.Pd yang memaparkan tentang Disiplin. Hal menarik pada upacara hari ini adalah persembahan ensamble musik dari seluruh siswa kelas IX. Ensamble musik ini menggunakan gitar, recorder dan percusi mengiringi lagu Sirih Kuning dan Hymne SMP Negeri 9 Cimahi.

Pelatihnya adalah ibu Aslin Fujiwati Tambunan S.Pd. Beliau sering menampilkan karya siswa dalam berbagai kegiatan, termasuk Upacara Hari Senin. Sehingga upacara lebih meriah, menghibur, membanggakan dan menyenangkan.

Bu Aslin Fujiwati Tambunan,S.Pd adalah guru SBK kelas IX yang memiliki kompetensi seni terutama Vokal dan Musik. Kiprahnya tidak hanya di Sekolah tetapi di lingkungan Kota Cimahi.

Pembimbingan ensamble musik senin (20/2/2017) oleh seluruh siswa kelas IX melalui latihan cukup singkat. Tetapi antusiasme siswa sangat besar, sehingga performa siswa cukup kompak. Menurut pengakuan siswa, mereka hanya latihan satu kali secara individu dan kelompok kecil. Namun bu Aslin sebagai pelatih dan pembimbing berhasil memberi motivasi yang kuat sehingga siswa bisa mempersembahkan ensamble musik yang menarik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bahagianya siswa siswi tampil bermain musik, bahagia bisa unjuk kabisa dihadapan guru-guru dan teman-teman satu sekolah.

19 Mar
Balas

Bahagianya siswa siswi tampil bermain musik, bahagia bisa unjuk kabisa dihadapan guru-guru dan teman-teman satu sekolah.

19 Mar
Balas



search

New Post