Effi susanti

Nama penulis Effi Susanti, berasal dari kota Malang. Kesehariannya sebagai seorang pendidik di madrasah. Masa pandemi merupakan keberuntungan baginya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Biarkan Siswa Berkreasi
dok.pri

Biarkan Siswa Berkreasi

#Tagur 328/11138

Biarkan Siswa berkreasi

Ketika siswa mulai terlihat enggan atau malas-malasan mengikuti pembelajaran saat itu pula seorang guru harus tanggap dengan situasi. Apalagi ketika mereka mengikuti pembelajaran pada saat jam terakhir, biasanya ingin santai-santai saja.

Kebetulan pembelajaran teori sudah hampir rampung, dan kurang satu minggu lagi siswa mulai memasuki Semester Assesmen Sumatif Genap.

Hari ini siswa sedang menciptakan idenya untuk membuat Crossword Puzzle. Bahan dan peralatan yang mereka pakai adalah kertas manila, spidol, pensil, dan penggaris. Setelah bahan dan alat dipersiapkan, mereka menggambar pola (kotak-kotak) pada kertas manila, sebagai papan (board). Lalu membuat abjad. Sementara itu siswa yang lain mempersiapkan menyusun pertanyaan, mendatar (across) dan menurun (down).

Langkah selanjutnya setelah semua siap, barulah menyusun jawaban pada papan yang sudah dipersiapkan. Kertas manila yang berwarna gelap sebagai papan, sedangkan kertas manila terang dipotong sebagai huruf. Jika sudah terjawab semua pertanyaan yang mereka susun, tugas mereka dinyatakan tuntas atau selesai, dan bisa diperiksakan pada guru.

Selamat berkreatifitas, kalian memang siswa-siswi yang hebat!!!!!

Gemurung_25 Mei 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Guru yang kreatif. Siip, Bu. Salam sukses.

26 May
Balas

Sukses juga buat Bunda Cicik Rahayu

26 May

Terima kasih admin

25 May
Balas

Menarik sekali

26 May
Balas

Terima kasih

26 May

Menarik sekali

26 May
Balas

Menarik sekali

26 May
Balas

Menarik sekali

26 May
Balas

Menarik sekali

26 May
Balas



search

New Post