Effi susanti

Nama penulis Effi Susanti, berasal dari kota Malang. Kesehariannya sebagai seorang pendidik di madrasah. Masa pandemi merupakan keberuntungan baginya...

Selengkapnya
Navigasi Web

Berburu Malam Lailatul Qodar

#Tagur 281/1191

Berburu Malam Lailatul Qadar

Menurut beberapa sumber bahwa malam lailatul qadar jatuh pada 10 malam terakhir di bulan ramadan. Sebagaimana disebutkan dalam salah satu hadis riwayat Imam Bukhari berikut:

"Carilah malam lailatul qadar di malam ganjil dari sepuluh terakhir bulan Ramadhan." (HR. Imam Bukhari).

Malam gànjil tersebut biasanya jatuh pada tanggal 21, 23, 25, 27, dan 29.

Dimanakah letak malam lailatul qadar diantara tanggal tersebut di atas. Ada yang menyatakan, pertanda datangnya malam lailatul qadar ditandai dengan suasana yang sejuk, keadaan langit cerah.

Terlepas dari keadaan seperti tersebut di atas, di musala kami selalu berburu dengan menghidupkan bacaan mengaji/Tadarus Alqur'an.

Hal tersebut sebagaimana yang telah Rasulullah lakukan, sebagaimana dalam HR Muslim sebagai berikut:

"Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersungguh-sungguh dalam sepuluh hari akhir bulan Ramadhan, hal yang tidak beliau lakukan pada bulan lainnya.” (HR Muslim).

Gemurung_5 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih admin

05 Apr
Balas

Mantap tenan

05 Apr
Balas

Terima kasih Pak Sandi

06 Apr

Sama sama bu

07 Apr

Luar biasa. Semoga mendapatkan malam yang sangat diinginkan oleh semua umat muslim.

05 Apr
Balas

Aamiin, doa terbaik juga buat Pak Sugiryo

06 Apr

Amiin. Terimakasih Bu.

06 Apr



search

New Post