Effi susanti

Nama lengkap penulis Effi Susanti, kesibukannya sebagai seorang pendidik di sebuah madrasah pinggir kota Sidoarjo. Masa pandemi merupakan keberuntungan baginya,...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengapa Harus Gelar Asesmen Akhir Semester

Mengapa Harus Gelar Asesmen Akhir Semester

#Tagur (03/901)

#Oleh: Effi Susanti

Mengapa Harus Gelar Asesmen Akhir Semester

Hari ini (7/6/23) merupakan pelaksanaan AAS Genap yang telah di gelar di madrasah kami tepatnya di hari ketiga. Semangat peserta didik begitu tinggi. Pagi-pagi benar mereka sudah hadir di madrasah. Sebelum pelaksanaan AAS peserta didik melaksanakan kegiatan pembiasaan salat duha. Setiap akan melakukan pekerjaan harus didahului dengan rangkaian do’a agar semuanya berjalan lancar.

Mengapa madrasah harus menggelar Asesmen Akhir Semester? Asesmen dilakukan untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik. Setiap selesai pembelajaran per unit, maka guru berhak untuk mengadakan asesmen kepada peserta didik. Guru juga harus mengetahui sejauh mana ketercapaian dari materi yang telah disampaikan kepada peserta didiknya.

Oleh sebab itu betapa pentingnya menggelar Asesmen setelah proses pembelajaran. Guru berusaha untuk selalu mengetahui sejauh mana ketercapaian peserta didik dalam mengikuti pembelajaran di dalam kelas. Selamat belajar anak-anak semoga sukses selalu. .

Singgasanaku_7 Juni 2023
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post