Effi susanti

Nama lengkap penulis Effi Susanti, kesibukannya sebagai seorang pendidik di sebuah madrasah pinggir kota Sidoarjo. Masa pandemi merupakan keberuntungan baginya,...

Selengkapnya
Navigasi Web

Walimatus Safar

#Tagur 294/11104

Walimatus Safar

Walimatus safar merupakan serangkaian acara yang dilakukan sebagai rasa syukur seseorang yang akan melaksanakan ibadah haji. Dapat diartikan mohon doa dan sekaligus berpamitan sebelum berangkat ke tanah suci.

Pada Sabtu pagi (20/4) bertempat di rumah ibu Lailul Maromi digelar acara Halalbihalal keluarga besar MTsN 1 Sidoarjo dan Walimatus Safar. Acara tersebut digelar setiap 1 tahun sekàli pasca hari raya idul fitrì. Halalbihalal kali ini juga sebagai ajàng reuni.

Halalbihalal berlangsung di rumah ibu Lailul Maromi, karena Ia sekeluarga akan menunaikan ibadah haji. Maka dari itu sekalian mengadakan tasyakuran, sebagai bentuk rasa syukur telah diberi kesempatan kembali untuk berangkat ke tanah suci dalam keadaan sehat.

Pada kesempatàn ini tamu yang hadir bukan hanya sekadar bapak/ibu yang masih aktif mengajar, akan tetapi para undangan dari bapak/ibu yang sudah purna tugas.

Momen ini memberikàn kesan yang dalam, dan juga sebagai pengobat rindu. Kehangatan suasana semakin tercipta ketika acara ramah tamah sedang berlangsung.

Sambil menikmati hidangan dengan menu andalan, garàng asem, lontong kupang sekalian lento, bakso, tahu campur, sayur asàm beserta sate lilit dan juga dadar jagung.

Alhamdulillah, acara berjalan lancar dengan menyisakan banyàk kenangan. Dengan iringan doa semoga perjalanan haji Ibu Lailul sekeluarga diberi kelancaran, dimudahkan segala urusan, dan menjadi haji mabrur. Aamiin

Gemurung_20 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin, semoga sehat selalu

20 Apr
Balas

Aamiin. Semoga sehat selalu Bunda

20 Apr
Balas

Aamiin, terimakasih Bu Nanik

21 Apr



search

New Post