Efi Sufiah

Seorang pensiunan guru yang sedang asyik menggeluti hobby sebagai crafter sambil mengasuh cucu. Tertantang untuk menaklukan ketidakmampuan menulis, dengan mula...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sebuah Buku dan Prasangka

 

Membeli buku on line kadang seperti membeli kucing dikarungan, eh salah ya ?  Minggu lalu  ada judul buku yang menyedot hati saya. Yaitu salah satu karya David R. Hawkins, saya cari melalui kata kunci “ buku bekas “ .

Saya suka aroma pembaca terdahulu , ah cari alasan saja. Padahal  harga yang baru tidak sesuai dengan isi kocek saya. Alhamdulillah ketemu, harganya 50 ribu rupiah, deskripsinya  sesuai dengan buku yang saya cari. Klik masuk keranjang, eksekusi bayar. Hatiku gembira….  riang tak terkira,  bersenandung  potongan lagu Boneka dari India -nya  Titik Sandora.

Rabu siang saya menerima paket dari kurir dengan kemasan kotak dus  berukuran 6 x 12cm. Yang saya tunggu kan buku, masa sebesar ini. Saya buka , ternyata didalamnya hanya gulungan karton bekas.

Prasangka saya mulai bermain. Saya menelepon pengirim yang tertera di boks, tidak ada yang mengangkat. Saya kembali buka loka pasar,  langsung menuju toko tempat saya beli, mempertanyakan hal tersebut, tidak ada jawaban. Setelah 2 jam, saya akhirnya bukan memijit tombol selesai tapi tombol keluhan .

Namun , satu detik setelah dikirim keluhan, muncul kesadaran. Jangan-jangan saya yang salah. Saya buka lagi lamannya, ternyata oh ternyata di bawah deskripsi - terpisah oleh garis-  ada catatan yang berbunyi : File berbentuk FDF dikirim melalui email/ WA, paket tetap akan dikirim sebagai syarat untuk mendapatkan resi.   

Sayangnya keluhan saya tidak bisa dibatalkan, kadung masuk ke sistem. Akhirnya saya gerak cepat menelpon penjual, meminta maaf atas kesalahpahaman saya.

Untuk penjualnya baik hati, dia hanya meminta saya mengurus kesalahan dengan pihak loka pasar dan pihak kurir.

Tadi siang  saya menerima telpon dari loka pasar dan kurir. Dan saya klarifikasi bahwa saya yang salah melapor, mohon maaf atas ketidaktelitian saya.

Mata menjadi tidak berfungsi karena  terpancing pada  pikiran yang fokus pada kata buku bekas. 

Akhirnya saya dapat juga buku yang saya inginkan berbentuk pdf, dikirim via email. 

Tapi tidak senikmat membaca buku bekas. 

 

Kutamaya, 17 Februari 2022

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow gagal fokus

19 Feb
Balas

Iya , prasangka duluan

20 Feb

Mantap tulisannya, sukses selalu bu Efi Sufiah

17 Feb
Balas

Makasiiih kunjungannya.. sukses juga ya Bu Zuyyinah

17 Feb

Kereeen bunda. Kadang prasangka buat kita jengah . Sukses selalu bunda

18 Feb
Balas

Betul, namanya kena pancing hehe

18 Feb

Aiiih ternyata salah paham. Untung penjualnya memaklumi.

18 Feb
Balas

Kasian nya bisa dibanned cenah

18 Feb

Bunda nulisnya alami sekali. Enak dibaca. Sip n jos

18 Feb
Balas

Gaya bicara yaa... makasih Neng geulis

18 Feb

Ko lucu sih Bund kenapa dijual nya bukan dalam bentuk barang tapi lewat pdf dikirim ke email aneh deh

18 Feb
Balas

Kayanya banyak yg begitu sekarang , ya setelah tau jadi lebih hati2 agar sesuai ekspektasi

18 Feb

Wauw...bgtu ya bunda. Informatif ini. Br tau jg sy. Experience is the best teacher. Sukses sllu bunda.

19 Feb
Balas

Iya Jeng Siska, makasih ya

20 Feb

Saya juga pernah Bun, saya pesan pola baju. Yang datang kayak gembok roda. Kaget dong saya, untungnya saya blm mengirim keluhan. Pas saya sedang "ngomel-ngomel" sendiri, suami saya datang. Ternyata dia yang pesan gembok tanpa sepengetahuan saya. Hahahha... Malu banget saya Bun.

20 Feb
Balas

Hahaha.... namanya terpancing kail prasangka

20 Feb

Keren Bunda. Kesalahpahaman yang bikin gak nyaman dan jadi tulisan. Salam sehat dan bahagia selalu Bunda Efi.

18 Feb
Balas

Makasiih , salam sehat n bahagia

18 Feb

Makasiih , salam sehat n bahagia

18 Feb



search

New Post