Efnita

Guru PAI SMP N 2 Koto Baru kab. Dharmasraya...

Selengkapnya
Navigasi Web
SUSU TABUNG PELUK...!!!

SUSU TABUNG PELUK...!!!

Nak... hari ini dan tiga hari berikutnya ganti dulu tangan peluknya ya... bunda pergi pelatihan dulu... demikian tuturku pada si bungsu yang punya kebiasaan setiap kali mau tidur.

“ikut.... jawabnya sambil menangis memegang tanganku.

Dalam deraian tangisnya yang menyayat hatiku, sabil berucap lirih,

“ Bun.... kalau bunda pergi pelatihan Sabil peluknya sama siapa?” tersayat hatiku mendengar ucapan lirihnya namun ku tegarkan hati dan berujar padanya... “Bil,... Sabil kan dah besar, nggak lama lagi akan sekolah PAUD kan?

Nah, kalau udah mau sekolah sabil harus bisa tidur sendiri dan minum susunya pakai gelas, nggak pakai tabung lagi.”

Seakan paham dan mau mengerti kalau bundanya mau pergi sabil merujar lirih,

“nanti kalau bunda pulang beliin sabil kue ya, dua... “ tegasnya sambil mengacung jari telunjuk dan jari tengahnya. Aku tersenyum sambil mengiyakan apa yang dimintanya. InsyaAllah jawabku sambil mengecup pipi kiri dan kanannya.

Anak bungsuku punya kebiasaan belum akan tertidur matanya kalau belum memeluk tanganku. Dan pelukan ini tidak bisa digantikan oleh tangan siapapun, meski ayahnya sendiri.

Saat memeluk, tanganku tidak boleh di tekuk, tapi harus lurus sehingga ia bisa memegang bagian siku yang punya lemak bergelambir (hkhkhkhk...). Kerutan yang ada di siku itu menjadi kenikmatan sendiri baginya. Kalau tangannya sudah hinggap di siku berarti sabil ngantuk, dia akan memegang siku itu sambil memainkannya bahkan tak jarang juga malah di cubit dengan kerasnya. Jika sudah mencubit berarti sabilku mulai gemes karena tidak menemuka bagian yang ia inginkan.

Jika sudah beraksi seperti itu sabil kecilku akan meminta menukar tangan peluknya ke tangan yang satunya lagi hingga ia menemukan apa yang di inginkannya. Ada ada saja....

Hari harinya selalu diwarnai dengan permintaan susu tabung peluk saat matanya mengantuk, saat perutnya lapar tapi tak mau makan nasi atau yang lainnya, atau saat tidak ada teman yang mau menemaninya bermain.

Lain halnya jika asik bermain dengan teman teman kecilnya maka sabil tidak akan ingat susu tabung bahkan bisa sampai malam waktu akan tidur sekalipun, namun ini sangat jarang terjadi.

Sabil, sabil... putra bungsu ku yang menggemaskanku,,,, tumbuhlah jadi anak sholah dan bermanfaat untuk semua. Doa bunda menyertaimu nak...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post