Eha julaiha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Nikmati prosesnya, dan temukan yang kamu impikan.

Setiap orang itu adalah pribadi yang istimewa, Allah SWT menciptakan manusia dengan segala kelebihan yang di milikinya. Karena Dia telah menjamin bahwa manusia adalah makhluk yang sempurna di bandingkan dengan makhluk lain ciptaan-Nya. Hal ini sebagaimana di jelaskan dalam firman-Nya yang terdapat dalam surat at-Tin ayat 4 yang artinya "sungguh kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya".

Allah SWT menciptakan manusia dengan bentuk yang paling sempurna. Jadi sangat lah jelas jika manusia itu adalah makhluk yang paling istimewa. Dengan keistimewaan yang di beri sejatinya manusia menggunakan nya dengan sebaik-baiknya.

Di samping di beri bentuk yang sempurna, Allah pun telah menjadikan manusia itu memiliki talenta atau kelebihan yang di milikinya. manusia memiliki kelebihan dengan di berikan akal dan pikiran sehingga membedakan dengan makhluk yang lain.

Dalam falsafah Jawa ada istilah rasa cipta dan karsa. Ketiga aspek yang sangat mempengaruhi dalam diri seseorang sehingga dia bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat bahkan bisa melahirkan sejarah dan peradaban umat manusia.

Dalam kesempurnaan fisik, dalam jiwa yang sehat temukan sesuatu yang luar biasa dorongan maha dahsyat untuk berbuat yang terbaik dalam kehidupan. Waktu yang di berikan kepada semua manusia adalah sama. Namun dengan waktu yang di beri itu sudah kah mempergunakannya dengan sebaik-baiknya. Karena waktu yang telah berlalu tak akan pernah kembali.

Banyak sekali orang-orang yang di berikan kehidupan dengan segala keterbatasannya, keterbatasan fisik dengan anggota badan yang tak sempurna namun mereka mampu bertahan bahkan berprestasi dalam kehidupannya sehingga jadi inspirasi bagi orang lain. Banyak yang tidak mampu dari segi finansial keterbatasan ekonomi banyak dari mereka yang mampu menjadi yang terbaik dalam berbagai bidang disiplin ilmu sehingga bisa memberi motivasi bagi orang lain.

Kesuksesan tak di raih dengan sertamerta, tidak di dapatkan seperti membalikan telapak tangan. Ada proses yang harus di jalani. Bukan hanya soal materi dan sanjungan orang lain. Tapi kebahagian dalam menikmati setiap prosesnya. keikhlasan dalam menjalaninya. Nikmati semuanya dan temukan apa yang engkau impikan. Jangan pernah berkecil hati dengan usia yang sudah kian menua, karena belajar tak kenal usia.

Untuk diri yang ingin maju dan bermanfaat untuk orang lain ... Teruslah gali potensi yang Allah titipkan dalam dirimu dan jadilah seseorang yang bisa memberi kemanfaatan untuk orang lain. Dengan Cinta-Nya kita ada di dunia, dan jadilah hamba Yang paling di Cintai dengan menjadi manusia yang bermanfaat untuk yang lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren tulisannya bu. Lanjurkan dan kumpulkan serta bukukan

26 Jan
Balas

Alhamdulillah, bagus Bu, tulisannya. Salam literasi!

26 Jan
Balas



search

New Post