Eka Karyanti, ST

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sepenggal Kisah Hidupku

Sepenggal Kisah Hidupku

Bagian ke 3

“Ini kesempatan bagus,kak, saya harus mendaftar. Pokoknya kakak doakan saja supaya aku lulus.”

“Ya sudah dulu aku mau mandi sambil menyudahi pembicaraan.”

Selesai mandi aku mulai mengumpulkan berkas tapi masih ada yang kurang surat keterangan sehat dan kartu kuning berarti harus menunggu lagi. Padahal besok sudah hari juma’at berarti kesempatan tinggal satu hari lagi.

Besok harus bangun pagi pagi supaya bisa berangkat lebih cepat ke kantor Depnaker untuk membuat kartu kuning. Selesai bikin kartu kuning aku langsung menuju ke Puskesmas untuk bikin surat keterangan sehat.

Setengah jam kemudian aku sudah sampai di Puskesmas langsung menuju loket untuk ambil antrian, aku dapat antrian no.8 setelah menunggu sekitar 20 menit giliranku dipanggil aku langsung berdiri menuju ruang periksa Kesehatan.

Setelah selesai dokter bertanya, “surat sehat buat apa dek?’

“Buat persyaratan ke Jepang dok.”

“Terimakaih dok.”

Kini berkasku sudah lengkap kemudian aku langsung pulang ke rumah untuk merapikan berkas supaya hari Senin tinggal berangkat ke tempat pendaftaran.

Besok sudah hari Sabtu tidak sabar rasanya menunggu hari Senin. Ini kebiasaanku kalau ingin sesuatu atau ingin ke suatu tempat tidak sabaran.

Akhirnya setelah menunggu dua hari tibalah hari Senin, namun muncul satu pertanyaan dalam benakku kalau hari ini aku sudah dua hari tidak masuk kerja, tapi aku selalu berusaha untuk optimis ini adalah peluang yang tidak boleh aku sia-siakan.

Dengan penuh percaya diri akupun berangkat ke BLK karena di sanalah tempat pendaftaran dan ternyata panitia pendaftaran orang yang aku kenal, biasalah karena kenal jadi saya bisa lansung minta tolong dibantu supaya aku bisa masuk kerja hari ini.

Beliau tidak keberatan dan aku langsung bergegas ke tempat kerja, sebelumnya aku sudah titip lamaranku. Sesampainya di tempat kerja aku langsung ke meja atasanku,

“Selamat pagi pak,”

“Pagi, hari jumat kenapa tidak masuk kerja?”

“Iya pak, aku lagi mendaftar ke Jepang.”

Lalu atasanku menyampaikan,

“Padahal saya sudah siapkan posisi baru sebagi Purchasing.”

“Terimakasih pak,” sambil minta maaf kemarin aku tidak masuk kerja.

“Iya,” jawab atasanku.

Dan aku pun pamit untuk bekerja. tidak terasa sudah jam 12 siang waktunya istirahat makan siang, selesai istirahat kerja lagi dan sekarang sudah jam 5 sore waktunya pulang.

Kemudian aku pamit ke teman kerja, “aku duluan ya.”

Hari ini aku pulang mampir ke komplek BLK untuk menanyakan mengenai pendaftaran tadi pagi.

Aku belum sempat bertanya sudah di infokan besok langsung sudah mulai tes psikotes. Kalau lulus di situ besoknya tes phisik.

“Cepat sekali pak.”

“Iya karena waktunya hanya dua minggu, sudah harus berangkat ke Jakarta untuk traning bahasa Jepang.

#tantangan menulis hari ke 89#

#tantangan menulis MG 90 hari#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terus jadi ya Bun ke Jepang ?

20 Apr
Balas



search

New Post