Eka Mulyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Asah Otak Lagi Ahhhhh.....

Asah Otak Lagi Ahhhhh.....

Asah otak lagi ah.....

Oleh : Eka Mulyani

Tanggal 21 Februari 2020, merupakan hari terakhir ku menulis, untuk tantangan 30 hari menulis di gurusiana. Aku mengenal gurusiana pada tanggal 14 desember 2019,,, diakhir tahun.

Sebagai pendatang baru di dunia tulis menulis, tentunya ketika mampu menyelesaikan tantangan 30 hari menulis digurusiana, merupakan hal yang sangat luar biasa. Namun sayang sekali, aku hanya mampu sampai tantangan 30 hari, dan tak lanjut pada tantangan 60 ataupun 90.

Congratulation buat gurusianer yang Istiqomah sampai tantangan 60 bahkan 90 hari, luar biasa dan salut, rasa nya tak berlebihan bila kata kata itu aku sematkan buat gurusianer yang sampai pada tantangan 60 dan 90.

Ternyata banyak manfaat yang aku dapat selama mengikuti tantangan itu diantaranya :

1. Kita diajarkan untuk disiplin, yah....kita harus disiplin dalam menerbitkan sebuah tulisan, lalai saja kita, maka kita akan mengulang dari pertama kembali. ( Remedi istilah dalam group WhatsApp penulis ku )

2. Kita diajarkan jeli, cerdas, dan kreatif dalam memilih tema atau judul judul yang akan kita terbit kan. Terkadang kita akan berada pada posisi " mandek " tak tahu apa yang akan ditulis, namun ternyata ketiadaan ide itu menjadi sebuah tulisan. ( Keren kan )

3. Kita diajarkan bagaimana memperbaiki kata kata, kalimat, tanda baca, dan lain sebagainya dari tulisan ke satu , kedua , ketiga sampai seterusnya, Dan hal ini banyak memberikan saya pengetahuan baru.

4. Kita di ajarkan untuk berliterasi, membaca tulisan gurusianer yang lain, guna mencari ilmu didalamnya. Membaca ulang tulisan kita, guna mencari tahu dimana letak kekuatan dan kekurangan kita.

5. Dan masih banyak lagi pelajaran dan pengalaman baru yang kita dapatkan dari mengikuti tantangan di gurusiana ini.

Mungkin dari pembaca , ada yang ingin menambahkan, silahkan mengunjungi kolom komentar dibawah ini.

Seperti nya setelah vakum selama kurang lebih satu setengah bulan, rasanya otak ini harus di asah sedikit demi sedikit, agar tidak tumpul untuk menulis. Akan dicoba walaupun tak setiap hari, setidaknya tidak terdiam dalam kurun waktu yang lama. Aamiin

Sekali lagi tantangan menulis ini memang luar biasa.

Bukittinggi 13 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jempol pantang diam bu eka... maunya bergoyang...

13 Apr
Balas

Betul buk ria, goyang yang bermanfaat dan nambah ilmu

13 Apr

Lanjutkan ke tantangan 60 kak

08 May
Balas

Ramaiakn lah kembali dunia pertulisan nya buk eka..biar sama2 semngat kita

13 Apr
Balas

Doakan buk cici,,,,agar sumangat buk cici tertular ke saya...

13 Apr

Betul buk ria, goyang yang bermanfaat dan menambah ilmu

13 Apr
Balas



search

New Post